Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Festival Lestari Bakal Dongkrak Komoditas Lokal Dan Daya Tarik Investor

Jumat, 9 Juni 2023 08:20 WIB
Konferensi Pers Festival Lestari di Jakarta, Kamis (8/6).(Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)
Konferensi Pers Festival Lestari di Jakarta, Kamis (8/6).(Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Festival Lestari 5 bakal digelar di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada 23-25 Juni 2023.

Lewat festival ini, kolaborasi multipihak dapat tercipta dan memperkenalkan kearifan lokal, budaya, potensi alam, hingga komoditas lokal yang dapat menjadi tumpuan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Baca juga : Bunga Citra Lestari, Berkali-Kali Bilang I Love You Ke Ariel

"Festival ini sebagai ajang tukar belajar inovasi pembangunan dan bisnis berbasis alam antara kabupaten anggota lingkar temu Kabupaten Lestari (LTKL) dan para jejaring mitra yang sejalan dengan prinsip pembangunan hijau," ungkap Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (8/6).

Irwan menambahkan, dengan memperkenalkan kekayaan potensi alam, dan budaya ini, Festival Lestari dapat membuka peluang terciptanya investasi lestari yang mengedepankan aspek perlindungan ekosistem dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga, roda ekonomi dapat berputar dan memastikan alam tetap terjaga.

Baca juga : Kemenparekraf Genjot Sineas Lokal Hasilkan Karya Setara Internasional

Festival Lestari adalah agenda tahunan yang digelar oleh LTKL, kaukus pembangunan lestari di bawah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Kabupaten Sigi dan Provinsi Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan ini dan mengusung tema ‘Tumbuh Lebih Baik’, agar dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat di kawasan ini.

Baca juga : Indonesia Dan Jepang Patok IJ-EPA Rampung Tahun Ini

Irwan mengatakan, sejak 2020 Kabupaten Sigi sudah mulai bereksperimen dengan berbagai cara inovatif termasuk hilirisasi basis alam yang dikembangkan secara kolaboratif bersama mitra dan orang muda daerah sebagai penggerak utama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.