Dark/Light Mode

Meriahkan HUT Ke-50 RI-Korsel

GBK Pecah, Fans K-Pop Berbatik Heboh Nonton SMTOWN Live 2023

Minggu, 24 September 2023 14:27 WIB
Personel Super Junior sekaligus Duta Hubungan Diplomatik ke-50 RI-Korsel Siwon siap melanggengkan hubungan kedua negara. (Foto: Larasati Dyah Utami/Rakyat Merdeka/RM.id)
Personel Super Junior sekaligus Duta Hubungan Diplomatik ke-50 RI-Korsel Siwon siap melanggengkan hubungan kedua negara. (Foto: Larasati Dyah Utami/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemeriahan HUT Diplomatik ke-50 Indonesia-Korea Selatan (Korsel) masih belum berakhir. Setelah aneka event yang digelar di mall, Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pecah oleh kemeriahan penampilan delapan idol group yang bernaung di bawah SM Entertainment, dalam konser SMTOWN Live 2023 SMCU Palace Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

Ada TVXQ, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, Aespa, dan RIIZE.

 

Penampilan NCT Dream memukau fans K-pop di Stadion Utama GBK Jakarta, Sabtu (23/9/2023). (Foto: Larasati Dyah Utami/Rakyat Merdeka/RM.id)

 

Baca juga : Meriahkan HUT RI ke-78, TIDAR DKI dan Orsap Koalisi Prabowo Adakan Fun Badminton

Sesuai dresscode yang diumumkan promotor, fans K-pop datang sang idola, dengan mengenakan batik. Sebagai simbol ulang tahun emas persahabatan RI-Korea.

Tak lupa pula, mereka membawa aksesoris lightstick, bandana bergambar tokoh idola, dan photocard.

"Tahun 2023 adalah tahun ke 50 hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia," kata Choi Si-won atau Siwon, salah satu anggota boy grup Super Junior yang juga sebagai Duta Hubungan Diplomatik Korea dan Indonesia yang ke-50 tahun.

"Ini sangat berarti. Saya akan berusaha semaksimal mungkin, agar pertukaran kedua budaya ini berjalan baik," lanjutnya.

Baca juga : Meriahkan HUT Ke-78 RI, JIP Gelar Fun Fishing Bersama 12 Forum Wartawan

Sementara itu, pentolan Super Junior, Leeteuk menyampaikan terima kasih kepada fans Indonesia, yang telah menyambut kehadiran idol dengan sangat meriah.

Fans Indonesia, kata Leeteuk, merupakan salah satu fans yang paling berpengaruh bagi idol di SM Entertainment, hingga saat ini.

 “Terima kasih kepada fans yang telah membuat kami bersinar setelah 11 tahun.  Terima kasih,” ucapnya.

SMTOWN Live 2023 merupakan konser SMTOWN kedua yang pernah diadakan di Indonesia, setelah SMTOWN Live World Tour III di Stadion Utama GBK pada 22 September 2022.

Baca juga : FPCI-KF Luncurkan Indonesian Next Generation Journalist Network On Korea Batch 3

Konser akbar itu sudah beberapa kali digelar di berbagai kota besar dunia, sejak 2008.

SMTOWN Live terakhir kali diadakan di Tokyo Dome pada 2022, atau setelah tiga tahun vakum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.