Dark/Light Mode

Panggung Brand Lokal, JakCloth dan YUKK Payment Gateway Bakal Tampil di 13 Kota

Jumat, 24 November 2023 19:20 WIB
JakCloth yang menjadi ikon bagi brand lokal akan kembali hadir. (Foto: Istimewa)
JakCloth yang menjadi ikon bagi brand lokal akan kembali hadir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - JakCloth, event hiburan dan bazaar pakaian lokal yang telah diselenggarakan sejak tahun 2009, kembali hadir setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19.

JakCloth merupakan salah satu event besar di Indonesia yang telah menjadi ikon bagi brand lokal.

Event ini telah menjadi wadah bagi brand lokal untuk memasarkan produknya dan memperkenalkan identitasnya kepada masyarakat luas.

Event ini diadakan di 13 kota di Indonesia, seperti Bogor, Tangerang, Solo, Tegal, Tasikmalaya, Lampung, Palembang, dan kota lainnya.

Baca juga : Dukung UMKM Go Global, YUKK Payment Gateway Kampanyekan QRIS

Pada setiap event JakCloth, pengunjung dapat menemukan berbagai macam model pakaian lokal yang unik dan inovatif.

Event ini bukan hanya tempat untuk berbelanja pakaian, tapi juga sebuah panggung hiburan yang memadukan seni, musik, dan gaya hidup.

Chief Marketing Officer PT Yukk Kreasi Indonesia Agustino mengatakan, dengan konsep uniknya JakCloth membuktikan bahwa sebuah bazar pakaian bisa menjadi lebih dari sekadar tempat berbelanja tetapi juga sebagai wadah untuk pertumbuhan dan eksistensi brand lokal.

"Dalam upaya memudahkan akses pengunjung, JakCloth bekerja sama dengan YUKK Payment Gateway untuk menyediakan layanan pembayaran saat pembelian tiket offline," ujar Agustino dalam keterangannya, Jumat (24/11/2023).

Baca juga : Jaring 20 Juta Produk Lokal, Shopee Launching Gerakan Ekspor UMKM Serentak Di 10 Kota

Menurutnya, langkah ini bertujuan memberikan kemudahan dan pengalaman modern kepada pengunjung, sesuai dengan tren digital dan meningkatnya preferensi konsumen terhadap transaksi tanpa uang tunai atau cashless.

Agustino menambahkan, terdapat lebih dari 100 brand fashion lokal yang bergabung dalam event ini.

“Kita senang sekali men-support acara seperti ini karena sejalan dengan misi YUKK Payment Gateway yang terus memberikan support kepada industri kecil dan lokal. Apalagi event ini digelar di kota-kota kecil," ujar Agustino.

Ia menambahkan, YUKK Payment Gateway berkesempatan untuk mengedukasi masyarakat tentang pembayaran digital dan go cashless.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar NTB Sosialisasikan Pentingnya Tangkal Hoaks di Media Sosial

"Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai band lokal ternama, seperti Last Child, For Revenge, Pee Wee Gaskins, Tipe X, Feby Putri, dan masih banyak lagi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.