Dark/Light Mode

Kiki Fatmala, Sempat Buat Surat Wasiat Sebelum Wafat

Sabtu, 2 Desember 2023 07:50 WIB
Kiki Fatmala. (Foto: Instagram @qq_fatmala)
Kiki Fatmala. (Foto: Instagram @qq_fatmala)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dunia hiburan Indonesia berduka. Kiki Fatmala (56) meninggal dunia, kemarin. Untuk mencegah keributan soal hartanya, artis senior ini membuat surat wasiat sebelum wafat.

Kabar meninggal Kiki dibenarkan pihak keluarga via Instagram Kiki. Sebelum wafat, artis dan model senior ini sempat mengidap kanker berujung komplikasi.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala. Bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tapi juga sahabat yang dikenal banyak orang,” tulis keluarga.

Baca juga : Krisis Literasi, Selandia Baru Bakal Haramkan HP Di Sekolah

Sebelumnya, Kiki diberitakan sedang melakoni pe­nyembuhan kanker paru-paru stadium 4 pada November 2021. Setahun kemudian, ia sempat blak-blakan soal itu. Termasuk mendatangi kantor notaris untuk menu­lis surat wasiat setelah mendapat saran dari suaminya, Christopher.

“Sempat tuh dua hari kami nangis, mata kita sampai bengkak. Terus dia (suami) bilang, ‘Kamu harus pikirin juga untuk bikin surat wasiat,’” kata Kiki pada Oktober 2022.

“Terus bikin surat wasiat. Aku sudah bikin semua di notaris. Aku juga nggak punya anak, tapi suamiku bilang biasanya orang kalau meninggal yang diributin harta. Semua baiknya ditulis di notaris,” jelas model blasteran Sunda-Pakistan ini.

Baca juga : Kiki Fatmala Meninggal Akibat Komplikasi Kanker, Ini Pernyataan Resmi Keluarga

Kiki pun curhat, soal kanker di paru-paru yang membesar dan menyebar. Didampingi suami, Kiki akhirnya ke Singapura untuk penyembuhan dengan metode radiasi.

Guru dan pemilik sanggar aerobik ini, juga pernah terpapar Covid-19 saat masih menderita kanker paru-paru. Alhasil, Kiki sangat lemas hingga sempat jatuh di kamar mandi. Pada April 2022, Kiki bilang sudah sembuh dari kanker paru-paru setelah enam bulan perawatan.

Kiki terbilang legenda film dan sinetron era 1990-an. Sebelum ngartis, dia bercita-cita ingin menjadi pramu­gari. Namun Kiki ternyata laris bermain film sejak 1988. Sebut saja, film Permainan Di Balik Tirai, Kenikmatan Tabu, dan Gairah Terlarang. Selain itu, Kiki juga main sinetron, drama horor dan komedi. Si Manis Jembatan Ancol, Masuk Kena Keluar Kena, Pijat Atas Tekan Bawah, adalah sejumlah judul karya yang melambung­kan namanya.

Baca juga : Hakim Agung Gazalba Saleh Pakai Uang Gratifikasi Beli Rumah Rp 7,6 Miliar Tunai

“Namanya manusia ya, kita ada masalah mau larinya ke mana lagi kalau bukan ke Tuhan? Aku hanya berdoa, minta maaf sama Tuhan atas semua kesalahan yang pernah kuperbuat,” tutur Kiki jelang akhir hayatnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 2/12/2023 dengan judul Kiki Fatmala, Sempat Buat Surat Wasiat Sebelum Wafat

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.