Dark/Light Mode

Bunga Citra Lestari, Nikahi Tiko, Sungkem Ke Orang Tua Ashraf

Senin, 4 Desember 2023 07:50 WIB
Bunga Citra Lestari. (Foto: Instagram @itsmebcl)
Bunga Citra Lestari. (Foto: Instagram @itsmebcl)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Sinclair, sudah tak berjejak di Instagram BCL. Seperti buka lembaran baru, tersorot momen haru saat BCL dan Tiko sungkem ke orang tua Ashraf Sinclair.

Kabar bahagia datang dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), yang telah melang­sungkan pernikahannya dengan Tiko Pradipta Aryawardhana pada Minggu (2/12/2023) di Amankila Resort, Kabupaten Karangasem, Bali.

Prosesi ijab kabul yang dilangsungkan secara khidmat dan tertutup itu dihadiri keluarga, kerabat, serta sahabat kedua mempelai.

Di Akun Instagram Unge-sapaan akrab BCL, berbagi kisah sembuh­nya dari rasa sakit, sepeninggal mendiang suaminya Ashraf Sin­clair, serta awal perjalanan cintanya dan memilih Tiko sebagai tambatan hati selanjutnya.

Baca juga : Bunga Citra Lestari, Tak Berjodoh Dengan Ariel

“Melihat ke belakang, mera­sakannya kembali, saat aku bertanya apakah bahagia itu akan ada lagi? Iya, hari demi hari berlalu. Sedikit demi sedikit, aku beradaptasi dengan sakit, men­jalani hidup dengan kesadaran kalau sakit ini, tidak akan pergi, akan tetap ada di situ dan terus di situ,” ujar Unge.

“Dan pada sebuah waktu, hadir seorang pria, this man, who also cherish is pain own his journey. Waktu demi waktu dilalui, sakit mulai dibantu, dan aku merasa tak sendiri lagi. Canda tawa mu­lai hadir, aku mulai bisa merasa I deserve love and happiness,” katanya di video itu.

Klip lalu berlanjut di momen sakral pernikahan mereka. Duda tiga anak itu mengucap ijab ka­bul dengan satu tarikan napas.

“Saya terima nikahnya Bunga Citra Lestari binti Muchlis Rusli dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan logam mulia sebe­sar 212 gram dibayar tunai,” ujar Tiko yang langsung disambut riuh undangan yang hadir.

Baca juga : Bunga Citra Lestari, Segera Dinikahi Tiko

Tersorot juga adik Ashraf Sin­clair, Aishah, ikut menangis melihat Unge resmi jadi istri pria berkepala plon­tos itu.

Aishah juga yang mengantar Unge ke altar pernikahan. Menariknya, orang tua Ashraf turut hadir. Keduanya seperti memberi­kan isyarat dan restu untuk Unge melan­jutkan hidup dan berbahagia.

Adat sungkem menjadi kian haru ketika bintang Habibie Ainun ini menitikkan air mata saat memeluk dan mencium kedua tangan orang tua Ashraf, Mohamed Anthony Sinclair dan Khadijah Abdul Rahman, diikuti dengan Tiko yang melakukan hal yang sama.

Video lalu ditutup dengan ucapan manis BCL kepada Tiko yang hadir sebagai pelipur lara dalam hidupnya.

Baca juga : Anggara Wicitra: JIS Dibangun Rp 4,5 T, Tapi Tinggalkan Pekerjaan Rumah

“Rasa sakit itu, akan selalu ada selamanya. Tapi pria ini, dia mem­bawa ucapan yang membuatku tersenyum. Dia membawaku ke tempat ini, lalu aku tidak pernah bilang aku berani memimpikan cinta, atau pergi ke tempat yang disebut rumah,” ucap BCL dalam Bahasa Inggris.

“Kamu adalah teman baikku, cahayaku dalam kegelapan, pasanganku dan cintaku. Terima kasih telah membiarkanku men­jadi diriku sendiri. Terima kasih telah menerima rasa sakitku. Terima kasih telah mencintaiku, untuk semua yang aku miliki,” tutupnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 4/12/2023 dengan judul Bunga Citra Lestari, Nikahi Tiko, Sungkem Ke Orang Tua Ashraf

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.