Dark/Light Mode

Dinilai Mampu Bekerja Optimal

Golkar Dukung Eri Maju Lagi Di Pilkada Surabaya

Minggu, 14 Januari 2024 07:50 WIB
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jatim, Muhammad Sarmuji. (Foto: Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jatim, Muhammad Sarmuji. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jawa Timur (Jatim), siap mendukung Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, melanjutkan jabatan di periode kedua. Meski Eri merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), Golkar menilai, kinerja orang nomor satu di Surabaya itu sangat optimal dan layak dilanjutkan.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jatim, Muhammad Sarmuji mengatakan, Eri Cahyadi masuk daftar calon kepala daerah potensial, yang akan diusung Partai Golkar di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bahkan, ungkap dia, pihaknya sudah mem­persiapkan langkah untuk mengu­sung Eri di Pilkada mendatang.

“Tapi, itu belum final. Mas Eri termasuk kepala daerah yang kami masukkan dalam fungsionaris Pilkada, satu tahap di bawah rekomendasi resmi. Itu bisa dikatakan rekomendasi awal bakal calon wali kota,” ujar Sarmuji di Surabaya, Jatim, Jumat (12/1/2024).

Baca juga : Chiki Wagyu Beef Steak Balls Gabungkan Cita Rasa Lezat dan Kegembiraan

Lebih lanjut, dia mengatakan, Partai Golkar akan menjalin komunikasi dengan PDIP, sebagai upaya penjajakan pengusungan Eri di Pilkada Kota Surabaya 2024. Namun, komunikasi terse­but tak dilakukan dalam waktu dekat, karena pihaknya masihfokus menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Sekarang belum komunikasi. Tapi, kami akan mengarah ke­sana, karena penilaian terhadap pengusungan Mas Eri didasar­kan pada penilaian obyektif dari partai Golkar. Dia layak dicalonkan kembali sebagai Wali Kota Surabaya periode 2024-2029,” jelas Sarmuji.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, selama bertugas sebagai Wali Kota Surabaya, Eri mampu menunjukkan rekam jejak kinerja yang optimal, khususnya dalam upaya membangun kota beserta sumber daya manusianya. “Mas Eri kinerjanya baik, dan cara komunikasinya juga baik dengan semua kalangan,” imbuhnya.

Baca juga : Paul Munster Gaspol Latih Persebaya Surabaya

Senada, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni mengatakan, kinerja Eritergambar lewat pengabdiannya pada masyarakat. Dia menilai, kader PDIP itu sukses menjalankan banyak program, utamanya pembangunan dan pemerataan ekonomi masyarakat, serta penanganan stunting.

“Wacana untuk kembali mengusung Mas Eri di Pilkada 2024, awalnya dimunculkan oleh ketua kecamatan dan kelurahan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 lalu. Mereka memberikan berbagai per­timbangan, kenapa Partai Golkar harus mengusung Mas Eri di Pilkada mendatang,” jelas Arif.

Dia mengklaim, meski Partai Golkar ini bukan salah satu pengusung Eri di Pilkada 2020, tapi Partai Golkar merupakan salah satu partai yang mendukung pemerintahan Eri di Kota Surabaya. Menurut dia, napas kepimpinan Eri ini sesuai dengan karya dan kekaryaan Partai Golkar.

Baca juga : Dinilai Mampu Berdayakan Napi, Andi Fahrul Layak Jabat Wamenkumham

Karenanya, lanjut Arif, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah memberi sinyal setuju, lantaran melihat gaya kepemimpinan Eri sama seperti Partai Golkar. “Penugasan akan diberikan. Diberikannya kapan, itu hanya soal waktu. Saat ini, kami masih konsentrasi di Pileg dan Pilpres,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 14/1/2024 dengan judul Dinilai Mampu Bekerja Optimal, Golkar Dukung Eri Maju Lagi Di Pilkada Surabaya   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.