Dark/Light Mode

Diyakinkan Barikade Tugiman, Warga Kabupaten Bekasi Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Jumat, 29 Desember 2023 10:58 WIB
Ratusan warga di Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. (Foto: Ist)
Ratusan warga di Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan warga di Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Mereka bahkan melakukan deklarasi dukungan setelah mengikuti sosialisasi dan bazar murah yang digelar para sukarelawan Ganjar-Mahfud bernama Barikade Tugiman pada Kamis (28/12/2023) sore.

“Kegiatan hari ini kita mau sosialisasi ke masyarakat. 21 program unggulan dari Bapak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD. Selain sosialisasi juga kita akan mengadakan deklarasi dukungan dari warga Cibarusah,” kata Koordinator Nasional Barikade Tugiman, M Syafiq Alkaff.

Kegiatan perdana mereka di wilayah Kabupaten Bekasi itu langsung mendapatkan respons positif dari warga karena para sukarelawan sebelumnya telah melakukan pendekatan yang intensif.

Baca juga : BaraSandi For Ganjar-Mahfud Cianjur Gelar Bazar Sembako Murah

Tak hanya mengenalkan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud dan menjelaskan berbagai kontribusinya bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia, Alkaff memanfaatkan interaksi dengan warga untuk menyerap aspirasi mereka.

“Kita juga menjaring aspirasi dari masyarakat sekitar sini. Apa keluh-kesah mereka dan apa harapan mereka untuk Pak Ganjar-Mahfud ketika nanti kalau sudah terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” ujarnya.

Alkaff menjelaskan, pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud telah menyiapkan banyak program unggulan untuk mempercepat pembangunan Indonesia ke depannya.

Salah satu di antaranya adalah program Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sakti yang sempat diungkapkan pula oleh Calon Wakil Presiden Mahfud MD dalam acara Debat Cawapres beberapa waktu lalu.

Baca juga : Relawan Pace Mace Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

“Yang paling menonjol itu tentu soal KTP Sakti. Di mana, KTP Sakti itu, sudah banyak kartu-kartu yang disatukan menjadi satu yaitu KTP Sakti (fungsinya) itu Bansos dan lain-lain. Itu yang masyarakat butuhkan untuk saat ini,” tutur Alkaff.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Cibarusah bernama Hadi Saputro mengaku terkesan dengan figur pemimpin seperti Ganjar-Mahfud setelah mendengarkan pemaparan dari para sukarelawan Barikade Tugiman.

“Yang saya lihat Pak Ganjar itu sangat bermasyarakat dan sukses memimpin, contohnya di Jawa Tengah. Makanya, dilihat dari situ sudah jelas. Kita bisa membaca dari situ. Makanya, kalau bisa naiklah jadi Presiden. Jangan kalau bisa, harus bisa Pak Ganjar,” katanya.

Khusus untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi, Hadi menyebutkan kebutuhan yang paling diharapkan adalah kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan tetap yang layak.

Baca juga : Deklarasi Di GBK, GMNI Resmi Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

“Masyarakat itu membutuhkan yang pertama, karena di masyarakat sini kebanyakan orang tenaga kerja. Jadi, memperbanyak, memperluas tenaga kerja. Itu pertama, mudah cari kerjanya begitu,” ujarnya menegaskan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.