Dark/Light Mode

Aghniny Haque Ingat Mati Gara-gara Mandiin Jenazah

Sabtu, 17 Februari 2024 15:43 WIB
Aghniny Haque. Foto: Istimewa
Aghniny Haque. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Aghniny Haque diketahui turut terlibat di film Pemandi Jenazah. Di ssana, ia memerankan sosok Lela, anak Bu Siti (diperankan Djenar Maesa Ayu) yang merupakan pemandi jenazah di suatu kampung.

Hidup Lela berubah setelah ibunya meninggal dunia. Kematian Bu Siti, memaksa Lela untuk siap memandikan jenazah ibunya sendiri untuk pertama kali.

Baca juga : Bangun Harmoni dengan Alam, Mulailah Menanam Pohon

Ada banyak hal tidak lazim terjadi. Ditambah ia harus menemukan fakta dari kematian tidak wajar ibu-ibu lain di kampungnya. Lalu, perdana jadi pemandi jenazah apa sih rasanya?

"Syuting ini bikin aku merasakan bagaimana dekatnya menghadapi kematian," kata Aghniny.

Baca juga : Jangan Biarkan Jendela Pecah

"Rasanya nggak enak banget jadi pemandi jenazah sampai akhirnya jadi jenazah juga, dipocongin, dan masuk liang kubur tuh nggak enak banget," imbuh dia.

Bintang Mencuri Raden Saleh ini sampai banyak merenung dan introspeksi gara-gara perannya kali ini.

Baca juga : Anies Kaget Dan Terharu Disambut Ribuan Warga Manado Sejak Jam 3 Pagi

"Aku pikir itu cuma di set tapi itu ternyata asli dan rasanya anxious banget. Dan balik lagi, diingetin di dunia ini kita cuma numpang dan sebaik-baiknya pengingat adalah kematian," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.