Dark/Light Mode

Mengenang Sosok Donny, Rieke Diah Pitaloka Saat Jadi Bintang Iklan Produk Kuku Bima

Jumat, 22 Maret 2024 10:40 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) dan Rieke Dyah Pitaloka saat mengenang sosok Almarhum Donny Kesuma di Jakarta, Kamis malam (21/3/2024). (Foto: Sri Nurganingsih/RM.id)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) dan Rieke Dyah Pitaloka saat mengenang sosok Almarhum Donny Kesuma di Jakarta, Kamis malam (21/3/2024). (Foto: Sri Nurganingsih/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Donny Kesuma dikenal luas masyarakat di bukan hanya karena dia pernah berbagi layar dengan banyak aktor, lewat tayangan di televisi dan film saja. Ia juga bahkan dikenal sebagai atlet softball.

Donny Kesuma juga makin dikenal, sejak dirinya menjadi bintang iklan salah satu produk PT Industri Jamu Dan Sido Muncul Tbk, yaitu suplemen kesehatan Kuku Bima Energi (KBE) yang pertama pada 2004 bersama artis Rieke Diah Pitaloka.

"Rieke dan Donny adalah bintang iklan Kuku Bima yang pertama kali kami luncurkan 23 April 2004," ucap Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Lalu Rieke mengenang kebersamaanya dengan Donny saat membintangi iklan tersebut yang selalu menjadi kenangan yang tak bisa terlupakan.

Baca juga : Menang Quick Count, Prabowo-Gibran Diminta Perkuat Program Sejuta Rumah

"Kami di Kuku Bima sudah seperti family. Mas Donny adalah adalah orang yang sangat humble. Apalagi saat itu, belum ada sosial media seperti sekarang dan kami kerjanya bukan sebatas jadi model iklan saja.

Bersama Mas Donny dan Pak Irwan kami turun ke pasar-pasar untuk tanya soal penjualan," ucap Rieke.

Ia menambahkan, kerja bersama Donny adalah satu hal yang menyenangkan saat itu. Bersama-sama, mereka mendatangi distributor atau grosir jamu yang menjual Kuku Bima.

"Jadi ada ikatan seperti saudara. Bagi saya dia adalah orang yang menyenangkan, suka bercanda, dan humble," ucap anggota Komisi VI DPR RI ini.

Baca juga : Sebelas Kecamatan Sulap Sampah Jadi Bahan Bakar

Lebih lanjut Irwan mengatakan, pertemuan terakhir dengan Donny pada 8 Maret 2024 saat peluncuran iklan Tolak Angin Batuk sebelum akhirnya Donny dipanggil Yang Kuasa pada Selasa malam 19 Maret 2024.

Ada rencana baik pula dengan Donny, kata Irwan, pada 23 April 2024 nanti, akan diadakan perayaan 20 tahun produk Kuku Bima Energi.

"Kami akan mendatangkan para bintang iklan Kuku Bima seperti Rieke Dyah Pitaloka, Chris John, Donny Kesuma, Denada, Shanti, Vega Darwanti dan sederet bintang iklan Kuku Bima yang lain," ucap Irwan.

Irwan menambahkan, semua bintang iklan sudah setuju untuk hadir, namun Tuhan berkendak lain, Donny meninggal dunia.

Baca juga : Gerbang Pronas Dan YKMI: Hasil Survei Halal Watch Pengaruhi Kesadaran Produk Lokal

"Donny meninggal di usia yang muda, 55 tahun. Ya, sejatinya kehidupan dan kematian itu rahasia Tuhan," kata Irwan.

Di mata Irwan, Donny adalah sosok yang menyenangkan dan ringan tangan. Kalau dipilih menjadi peran apa saja, Donny pasti mau.

Kembali soal kepribadian Donny, Rieke memuji sosok Donny. Rieke mengaku sangat kehilangan atas kepergian Donny.

"Saya sangat kehilangan atas kepergian Mas Donny. Dia itu sebagai teman, sahabat. Orang yang bersahaja, nggak pernah banyak ngeluh dan teman yang menyenangkan," ujar Rieke.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.