Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vicky Shu

Gagal Nyaleg, Nggak Kapok

Selasa, 2 April 2024 06:00 WIB
Vicky Shu
Vicky Shu

RM.id  Rakyat Merdeka - Vicky Shu santai menyikapi nasibnya kembali gagal menjadi anggota legislatif. Baginya, suara yang berhasil diraihnya mencapai 37.474 suara adalah sebuah prestasi. Karena dengan modal cekak, ia memberikan kontribusi signifikan untuk partai.

VICKY mencalonkan diri menjadi Anggota Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah (Jateng). Kegagalan ini merupakan kedua kalinya. Pada Pemilu 2019, penyanyi asal Cilacap, Jateng ini gagal menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Namun, Vicky mengaku tidak kapok walau dua kali kalah.

Baca juga : 27 Ribu Aplikasi Digital Pemerintah Segera Diintegrasikan

“Kita lihat berikutnya. Aku ada tugas yang dijalani dari partai. Aku ada advokasi mengawal kekerasan seksual dalam rumah tangga dan anak,” ujar Vicky.

“Ketika partai minta maju, aku lakukan tanpa paksaan. Kalau dapat ya sudah, kalau nggak ya akan ada jalan yang lebih baik,” imbuhnya diplomatis.

Baca juga : Yang Meledak 65 Ton Peluru Kedaluarsa, KSAD Minta Maaf ke Warga

Pelantun Mari Bercinta dan Kenangan Terindah ini mengaku tetap puas dengan kinerjanya sebagai politisi Partai NasDem.

“Alhamdulillah, suaraku tidak memalukan, cukup tinggi. Aku terima kasih banyak ke warga di Dapil. Aku modal seminim mungkin, baliho sedikit, tapi bisa mendapatkan 37.474 suara,” ucap Vicky.

Baca juga : Hari Ini Dijamu Jinping, Prabowo Lanjutkan Kemesraan Ke China

Model yang gagal di ajang Miss Indonesia 2007 ini berkilah hanya keluar uang Rp 500 juta untuk kampanye. “Benar-benar aku turun ke masyarakat, posting ke media sosial jarang. Walau belum lolos ke DPRD, paling tidak aku bisa mendapatkan kursi dari partaiku,” tutur ibu dua anak ini.

Pantang stres, Vicky mengibaratkan kegagalan seperti rezeki yang belum berpihak. Dia mengenang pula per­nah empat kali gagal dalam audisi menyanyi. “Ya nggak masalah, karena semua berproses. Aku bersyukur, keper­cayaan masyarakat ke aku tidak berubah,” tukas Vicky yang kini berusia 36 tahun ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.