Dark/Light Mode

Islandia Vs Inggris, Macan Muda Siap Mencakar

Jumat, 4 September 2020 12:52 WIB
Pemain muda timnas Inggris, Mason Greenwood. (Foto : Istimewa)
Pemain muda timnas Inggris, Mason Greenwood. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga Grup A2 UEFA Nations League (UNL) akan mempertemukan Islandia dan tamunya Inggris. Pertandingan itu akan digelar pada Sabtu (5/9) dini hari nanti di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik.

Pasukan The Three Lions akan tampil dengan para pemain muda. Pelatih Gareth Southgate telah memanggil para bintang muda seperti Trent Alexander- Arnold, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho, Phil Foden dan Mason Greenwood.

“Anda selalu mempertanyakan tentang para pemain muda itu, apakah ini waktu yang tepat untuk menaikkan mereka (ke timnas senior), kami merasa sekarang waktu yang tepat. Kami punya jeda setahun dari Euro dan mari lihat apakah mereka mampu mendapat tempat di dalam tim,” ucap Southgate dikutip laman resmi FA Inggris.

Baca juga : Swedia Vs Prancis, Viking Kuning Tidak Direken

Penyerang Manchester United (MU), Mason Greenwood, mengaku ingin memecahkan rekor saat melakukan debut internasional bersama timnas Inggris. Greenwood tengah bersiap membela Inggris melawan Islandia dan Denmark.

“Jelas setiap pemain muda ingin memecahkan rekor, dan jika tidak, pasti ada yang salah,” katanya.

Pemain berusia 18 tahun tersebut dinilai sudah layak tampil di timnas senior Inggris. Pada musim lalu, Greenwood sukses menyumbangkan 17 gol bagi Manchester United.

Baca juga : Italia Vs Bosnia-Herzegowina, Mancio Sudah Uber Piala Dunia

“Selalu menyenangkan memiliki visi dan tujuan yang anda tetapkan dalam karier sepak bola dan itu berlaku untuk hampir semua penyerang Inggris. Pergi saja ke sana dan lakukan yang terbaik dan pecahkan rekor dan akan diingat selamanya, sung- guh,” sebut Greenwood.

Menurutnya, bermain di timnas Inggris adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Hal itu juga membuat keluarganya senang dan ia mendapat dukungan penuh dari keluarga.

“Itu terjadi dengan cepat. Anda bisa dipanggil kapan saja dan saya dipanggil untuk beberapa laga Liga Europa di awal musim dan saya mengambil setiap peluang pada pertandingan saat itu dan hanya fokus pada permainan sepak bola,” ungkapnya.

Baca juga : Panglima TNI Pastikan Prada MI Kecelakaan

Greenwood juga berterima kasih kepada pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer atas kesem- patan yang diberikan kepadanya. “Saya mengambil banyak kepercayaan dari itu, banyak kepercayaan diri untuk mengatakan bahwa pelatih telah mempercayai saya untuk menempatkan saya dalam permainan itu,” tandasnya.

Sementara timnas Islandia memiliki pengalaman manis bisa menyingkirkan Inggris dalam pertemuan di Euro 2016. Saat itu mereka menang 2-1 di Nice dalam babak 16 besar. Meski pertandingan akan digelar tanpa penonton, pelatih timnas Islandia, Erik Hamren tetap optimis dengan totalitas anak asuhnya.

“Saya bakal lebih suka jika ada suporter kami di sini, terutama ketika Inggris akhirnya datang ke Islandia. Tapi kami tidak berhak komplain lebih banyak,” katanya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.