Dark/Light Mode

Lagu Hasil Aransemen Daus Rojali Bakal Diputar Di Slank Fest 2020

Rabu, 23 Desember 2020 00:29 WIB
Daus Rojali (Foto: Istimewa)
Daus Rojali (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 yang terjadi buat 2020 menjadi tahun yang berat. Termasuk bagi musisi. Meski begitu, Slank tetap berusaha produktif. Salah satunya dengan menggelar Slank Fest 2020. Event yang dikhususkan untuk para Slankers ini juga bertujuan untuk merayakan HUT ke-37 Slank berkarya di Indonesia.

Lebih dari 500 musisi ikut berpartisi dengan mengirimkan videonya. Slank memilih 10 musisi terbaik yang videonya akan di putarkan pada Virtual Show yang akan di tayangkan secara live streaming pada 26 dan 27 Desember 2020, pukul 21:00 WIB melalui kanal youtube.com/slanktube (slank Musik).

Baca juga : Mendagri Minta TNI dan Polri Bersinergi Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Salah satu musisi yang beruntung adalah Daus Rojali. Lewat video cover "Terlalu Pahit" ciptaan Bimbim yang diaransemen dalam bentuk beat hiphop mengantarkan Daus Rojali menjadi salah satu dari 10 musisi yang mendapat kesempatan menampilkan karya video mereka di Slank Fest 2020.

Daus Rojali bersyukur karena ini merupakan pencapaian tertingginya di masa pandemi ini. "Alhamdulillah saya berhasil menciptakan 20 lagu bernuansa hip-hop dan salah satunya adalah lagu Slank berjudul 'Terlalu Pahit' yang saya cover dan coba sajikan dalam nuansa yang berbeda," tutur Daus, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (22/12).

Baca juga : Kenaikan Bea Keluar Sawit Rugikan Petani

Menurutnya, Slank Fest 2020 telah memberikan kesempatan kepada musisi indie untuk berkolaborasi menampilkan karya dan kreativitas mereka sebaik mungkin. “Hari ini karya video saya yang mereka putarkan. Suatu hari nanti, semoga Allah mengabulkan impian saya untuk bisa berkolaborasi bersama Slank di atas panggung,” harapnya.

Daus Rojali adalah musisi indie yang kini aktif menjalani profesinya sebagai DJ dan rapper. Pria berdarah sunda namun cinta budaya Betawi ini berseloroh, band Rojali boleh vacum. Semangatnya bermusik tetap harus berjalan, setidaknya panggung rutinnya sebagai DJ, rapper, dan penyanyi top 40 di slankafe Jakarta hingga kini masih tetap berjalan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.