Dark/Light Mode

Total 6 Orang Sudah Diamankan

OTT Direktur Krakatau Steel, KPK Segera Umumkan Status Tersangka

Sabtu, 23 Maret 2019 17:04 WIB
Jubir KPK Febri Diansyah (Foto: Istimewa)
Jubir KPK Febri Diansyah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan 2 orang, terkait kasus suap yang menimpa salah satu Direktur PT Krakatau Steel. Dua orang tersebut adalah seorang kontraktor dan seorang pegawai BUMN.

“Sampai tadi pagi, ada dua orang lagi yang dibawa ke kantor KPK dari unsur kontraktor swasta dan pegawai BUMN,” ungkap juru bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (23/3).

Baca juga : KPK Tangkap Direktur PT Krakatau Steel Di Rumahnya, BSD City

Sebelumnya, pada Jumat (22/3) sekitar pukul 18.30 WIB, KPK menangkap 4 orang. Terdiri dari unsur direktur perusahaan BUMN, pegawai perusahaan BUMN, dan pihak swasta. Salah satunya pejabat di PT Krakatau Steel. Saat ini, mereka masih menjalani pemeriksaan awal.

Dalam OTT ini, KPK menduga terjadi transaksi antara Direktur PT Krakatau Steel dengan pihak swasta. Pemberian uang itu dilakukan secara tunai dan melalui perbankan .

Baca juga : Netizen Geregetan, Anies Turun Tangan

“Ada uang yang diamankan. Kita juga mendalami transaksi yang menggunakan sarana perbankan,” kata Febri. Transaksi tersebut juga menggunakan mata uang Rupiah dan Dolar AS.

KPK akan menggelar konferensi pers petang ini, untuk mengumumkan status keenam orang yang di-OTT ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.