Dark/Light Mode

Lawan Juventus

Genoa Tak Berani Pasang Terget Menang

Minggu, 17 Maret 2019 14:55 WIB
Para pemain Genoa menyadari susah meraih kemenangan lawan Juventus pada lanjutan seri A Minggu (17/3) malam WIB. (Foto : twitter@GenoaCFC)
Para pemain Genoa menyadari susah meraih kemenangan lawan Juventus pada lanjutan seri A Minggu (17/3) malam WIB. (Foto : twitter@GenoaCFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Genoa tidak menargetkan kemenangan saat bersua Juventus pada laga lanjutan Serie A pekan ke-28 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/3) malam WIB. Hasil imbang dinilai sudah cukup bagi tim asuhan Cesare Prandelli.

“Dalam sepakbola apapun memang bisa terjadi. Tapi kami sadar diri. Juventus tim hebat dan kami tidak menargetkan hasil muluk. Hasil imbang sudah cukup,” kata Prandelli dikutip Football Italia.

Pria berusia 61 tahun itu mengatakan, target hasil imbang adalah hal yang realistis diwujudkan. Apalagi timnya pernah mendulangnya di Allianz Stadium pada pertemuan pertama musim ini dengan skor 1-1, yang membuat mereka sebagai salah satu tim lemah selain Atalanta dan Parma yang dapat mencuri angka dari Si Nyonya Tua-julukan Juventus yang belum terkalahkan hingga pekan 27.

Baca juga : Satgas Antimafia Bola Tak Akan Masuk Angin

Namun, catatan manis tersebut belum cukup menjadi modal Genoa untuk naik ke papan atas. Mereka justru sempat terjerumus ke zona degradasi, meski sekarang duduk di pering- kat 13, dan hanya berjarak dua poin dari Sassuolo di peringkat 12 yang mengoleksi 32 poin. "Masalah cedera pemain juga menjadi alasan kami tidak menargetkan kemenangan dari Juve,” ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa pemain yang tidak bakal turun di laga ini di antaranya Oscar Hiljemark serta Andrea Favilli. Mereka masih harus menjalani masa penyembuhan akibat mengalami hamstring.

“Kiper Lonut Andrei Radu sudah kembali dari cedera. Dia sudah siap tampil. Tapi, kami masih bermasalah di lini depan, dan itu terbukti kami hanya mencetak empat gol di enam laga,” ujarnya.

Baca juga : PBNU Kutuk Serangan Teroris Di New Zealand

Sementara itu, di pihak Juventus, Cristiano Ronaldo baru saja memimpin rekan-rekannya melakukan comeback melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Juventus berhasil membalikkan ketertinggalan 0-2 menjadi 3-2 berkat trigol Cristiano Ronaldo.

Di ajang Serie A, Bianconeri hanya perlu lima kemenan- gan lagi untuk mengunci gelar scudetto delapan kali beruntun mereka. Juventus unggul 18 poin dari pesaing terdekat, Napoli, dan sama sekali belum menelan kekalahan hingga pekan ke-27. Terakhir kali Juventus meraih gelar juara tanpa tersentuh kekalahan terjadi pada musim 2011/2012.

Allegri selaku pelatih diyakini akan melakukan beberapa perubahan pada laga ini. Wojciech Szeczesny diprediksi akan digantikan Mattia Perin di posisi penjaga gawang. Daniele Rugani, Rodrigo Benatacur dan Moise Kean kemungkinan besar akan kembali bermain sejak menit pertama.

Baca juga : Diganggu Kutukan Sulit Comeback

Akan tetapi, mereka masih akan kehilangan Sami Khedira, Juan Cuadrado, Mattia De Sciglio dan Andrea Barzagli. Namun winger Douglas Costa telah kembali bersama tim utama, kendati akan memulai laga dari bangku cadangan.

Tapi bila berkaca pada rekor pertemuan dan performa penampilan kedua kesebelasan, Juventus unggul jauh. Bianconeri berhasil mengalahkan Genoa sebanyak 19 kali dari total 30 duel. Sementara Genoa baru menang 3 kali dan meraih delapan hasil imbang kontra Juventus. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.