Dark/Light Mode

Donita, Keluarga Ragam Agama Nggak Kepikiran Hijrah

Kamis, 9 Mei 2019 13:40 WIB
Donita. (Foto : Ig @donitabhubiy).
Donita. (Foto : Ig @donitabhubiy).

RM.id  Rakyat Merdeka - Donita tampil berbeda di awal Ramadan. Istri presenter Adi Nugroho ini mantap berhijrah. Momen itu diabadikan dengan foto mengenakan gamis panjang berwarna ungu dipadukan kerudung peach. Donita tersenyum ke arah kamera. Melalui channel YouTube miliknya, Donita blak-blakan. 

“Jujur, jauh sebelum mencoba hijab aku sama sekali nggak kepikiran, karena pada dasarnya keluargaku cukup liberal mengenai agama,” terangnya. 

“Aku dibesarkan dari keluarga yang beraneka ragam menganut agama,” sambung bintang film Mengejar Malam Pertama dan Insya Allah Sah ini. 

Baca juga : Soal Keturunan Arab, Prabowo Nyerang Hendro

Singkat cerita, Donita bertemu kembali dengan salah satu teman lama. “Aku tahu di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki...” ungkapnya. 

Akhirnya Donita mulai berkonsultasi dengan Adi mengenai kewajiban seorang muslimah untuk berhijab. 

“Dia tidak memaksa, tapi sudah mewajibkan karena takut dosa. Dia bilang pelan-pelan aja, takut aku menyesal,” bebernya. 

Baca juga : Milenial Nggak Termakan Hoaks

Cobaan pun datang dalam diri pesinetron Cinta Fitri. Bukan takut sepi job, ia kembali mempertanyakan kepantasan berhijab? 

“Aku percaya Allah itu kasih rezeki nggak akan tertukar, walaupun memang ada usaha. Nggak mungkin berubah gara-gara dia berhijab,” ucapnya. 

“Ketakutanku bukan itu tapi lebih kepada cocok nggak ya berhijab? Bisa jaga lisan nggak ya? Karena hijab ini menjadi penjaga atas hati serta perilaku yang mencerminkan wanita muslimah,” tandasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :