Dark/Light Mode

Siapakah Tokoh Yang Pantas Dampingi Ganjar Pranowo?

Romahurmuziy: Empat Sehat, Lima Sempurna

Sabtu, 3 Juni 2023 07:30 WIB
Romahurmuziy, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Romahurmuziy, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP dan PPP terus meracik strategi agar sukses pada Pemili­han Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu yang diracik adalah figur bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Seperti diketahui, PDIP dan PPP sudah resmi berkoalisi untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres. Namun, bakal cawapresnya belum diumumkan.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy menyatakan, pihaknya bersama PDIP baru akan membahas kandidat Cawa­pres pada Juli.

Baca juga : Andreas Hugo Pareira: Ada Dua Kriteria Utama Cawapres

Untuk itu, dia menyatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, telah membuat janji pertemuan.

"Pak Mardiono berdiskusi dengan saya selaku Dewan Pertimbangan PPP. Janjiannya itu Juli," katanya seusai Rapat Pimpinan Na­sional Kedua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) di Jakarta, Rabu (31/5).

Politisi berpanggilan Rommy ini pun mengusulkan kriteria calon pendamping Ganjar. "Sosok berwajah Islam moderat yang memiliki modal sosial, modal politik, modal elektoral dan modal logistik," tandasnya.

Baca juga : Ganjar: Mari Rawat Kebhinekaan Dengan Kebudayaan

Menurut Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, sudah banyak nama yang masuk sebagai bakal Cawapres. Tapi, ada kriteria untuk menyeleksi nama-nama itu.

Untuk membahas hal ini lebih lanjut, berikut wawancara se­lengkapnya dengan Romahurmuziy.

PDIP dan PPP sudah berkoalisi. PPP mengusulkan siapa saja sebagai bakal Cawapres?

Baca juga : Ganjar Presiden Rakyat Menggema Di Banten

PPP masih menimang-nimang se­jumlah nama. Ada beberapa modal, 4 sehat 5 sempurna, yang menjadi pertimbangan PPP mengajukan nama bakal Cawapres.

Apa saja modalnya itu?

Sosok berwajah Islam moderat yang memiliki modal sosial, modal politik, modal elektoral, dan menjadi sempurna jika ada modal logistik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.