Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hendra Setiawan Dan Nita Violina Didaulat Jadi Kapten Tim Piala Thomas Dan Uber

Kamis, 5 Mei 2022 20:04 WIB
Tim Skuad Garuda siap menjalani Piala Thomas Uber 2022. (Foto: Istimewa)
Tim Skuad Garuda siap menjalani Piala Thomas Uber 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia ke ajang perebutan Piala Thomas dan Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, 8-15 Mei, akhirnya memiliki kapten tim.

Kapten mereka adalah Hendra Setiawan di tim Piala Thomas dan Nita Violina Marwah untuk Piala Uber.

Kepastian Hendra dan Nita jadi pemimpin tim Thomas dan Uber Merah-Putih baru diputuskan ketika tim putra dan putri memulai latihan teknik perdana pada Kamis (5/5).

Baca juga : Prabowo Subianto Dinilai Jadi Solusi Atasi Potensi Polarisasi Pemilu 2024

Bertempat di arena bulutangkis di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, kedua nama itu diputuskan jadi pemimpin tim. Hendra lebih dulu didaulat sebagai kapten tim Thomas pada sesi latihan pagi.

Sementara Nita baru ditunjuk saat akan memulai latihan sore. Uniknya, kedua nama tersebut dipilih jadi kapten tim terjadi di hari istimewa. Yaitu bertepatan dengan hari ulang tahun ke-71 PBSI, Kamis (5/5).

Nita ditunjuk sebagai kapten tim setelah rekan-rekannya di tim Uber memilihnya. Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki pun, langsung memberikan mandat kepada Nita jadi kapten tim.

Baca juga : Polling Online Bakal Jadi Alat Naikin Posisi Tawar

Nita, pemain kelahiran Majalengka, Jawa Barat, 25 Maret 2001 itu dipilih karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. Juga punya pengalaman sukses memenangi ajang beregu bersama tim Indonesia merebut juara BATC di Selangor, Februari silam.

"Saya tentu harus siap menerima tugas ini. Semoga saja saya mampu dan membawa tim Uber bisa kompak dan berprestasi semaksimal mungkin," ujar Nita.

Sebelumnya, Hendra secara aklamasi kembali ditunjuk sebagai kapten tim Thomas. Para anggota tim, satu persatu menunjuk Hendra sebagai pemimpin tim Indonesia.

Baca juga : Indonesia Hadapi Buah Simalakama

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," ujar Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.