Dark/Light Mode

Calon Pendamping Ganjar Mengerucut Ke Tiga Tokoh

Romahurmuziy: Nama Calon Tak Asing Bagi Kami

Sabtu, 7 Oktober 2023 06:20 WIB
M. Romahurmuziy, Ketua Majelis Pertimbangan PPP. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
M. Romahurmuziy, Ketua Majelis Pertimbangan PPP. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjalin komunikasi rutin dengan ulama dan para kiai untuk meminta restu tentang calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Menurut Said, Megawati tidak punya kendala untuk berkomunikasi dengan para kiai, terutama para kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU).

Said menyebut, ada tiga nama yang dipertimbangkan Megawati sebagai bakal Cawapres, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Baca juga : PPP: Cawapres Ganjar Mengerucut 2 Nama, Sandi Dan Mahfud

Siapa dari tiga nama tersebut yang dipilih, kata Said, akan diputuskan Megawati bersama para ketum parpol yang bekerja sama dengan PDIP, yakni PPP, Hanura dan Perindo.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy mendengar, nama Khofifah dan Mahfud MD beredar sebagai bakal Cawa­pres pendamping Ganjar, setelah keduanya diterima secara terbatas pada kesempatan terpisah oleh Megawati.

Sebagai partai yang dilahirkan NU, menurut Romahurmuziy, PPP menghargai upaya memasangkan tokoh-tokoh masyarakat NU dengan Mas Ganjar, sebagai bagian dari ikhtiar memenangi Pilpres 2024.

Baca juga : Hasto: Nama Pendamping Ganjar Masih Digodok, Target Menang 1 Putaran

PPP, lanjut Romahurmuziy, bersama PDIP dan anggota kerja sama politik lainnya, terus mencermati secara seksama proyeksi kontribusi suara dari pemasangan Ganjar dengan nama-nama bakal Cawapres.

"Kami terus menyelami hati dan menyerap aspirasi rakyat mengenai Capres-Cawapres, sampai saatnya harus mengambil keputusan," ucapnya.

Sehingga, sambung dia, parpol sebagai lembaga reproduksi kepemimpinan nasional, mampu menyuguhkan pasangan pemimpin terbaik yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa hebat.

Baca juga : Ribuan Santrine Ganjar Meriahkan Istigasah Dan Doa Bersama Untuk Bangsa Di Tuban

Untuk membahas daftar bakal Cawapres pendamping Ganjar yang semakin mengerucut ini, berikut wawancara dengan Romahurmuziy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.