Dark/Light Mode

Partai Pengusung 01 Dan 03 Diramal Gabung Ke Prabowo

Hendri Satrio: Sangat Mungkin PDIP Jadi Oposisi

Senin, 1 April 2024 07:50 WIB
Hendri Satrio, Founder Lembaga Survei KedaiKOPI.(Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Hendri Satrio, Founder Lembaga Survei KedaiKOPI.(Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
Apakah PDIP akan beroposisi terhadap pemerintahan Prabowo?

Sangat mungkin bagi PDIP menjadi oposisi. Kalau ada pertanyaan, mungkinkah Prabowo bertemu Megawati, mungkin saja kalau tidak ada variabel Jokowi.

Maksudnya bagaimana? 

Kalau Jokowi tidak dilibatkan dalam pertemuan itu, Megawati mungkin mau bertemu Prabowo. Tapi kalau sampai ada variabel Jokowi, Ibu Mega saya kira tidak mau. 

Baca juga : Adi Prayitno: Cuma PDIP Dan PKS Yang Siap Beroposisi

PPP dan Hanura bagaimana?

Akan masuk pemerintahan Prabowo, jika diajak. Kalau Partai Perindo, ketua umumnya kan pengusaha. Mereka akan dekat dengan penguasa. 

Bagaimana dengan PKS? 

PKS tidak ada masalah dengan Partai Gerindra. Kalau diajak, PKS mungkin mau. Tapi, PKS akan diajak atau tidak. Kalau tidak diajak, akan di luar pemerintahan. Tak ada pilihan. Tapi kalau diajak, berpotensi mau. 

Baca juga : Diduga Ditekan, Tim Hukum Paslon 03 Ngeluh Kesulitan

Bagaimana Anda melihat peta politik setelah Pilpres 2024?

Mari kita lihat geliat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden-Wakil Presiden 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Bagaimana geliat di MK?

Geliat 01 di MK, ada di Capres-Cawapres. Geliat partai pengusung Anies-Muhaimin, tidak terlihat. Jadi, mengandalkan geliat Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar dan tim mereka. NNM

Baca juga : Petani Terima Kasih Ke Mentan

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Senin, 1 April 2024 dengan judul "Partai Pengusung 01 Dan 03 Diramal Gabung Ke Prabowo, Hendri Satrio: Sangat Mungkin PDIP Jadi Oposisi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.