Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jika Prabowo Bertemu Mega, Suhu Politik Akan Makin Adem

Dahnil Anzar Simajuntak: Insya Allah Bertemu Usai Bulan Ramadan

Rabu, 3 April 2024 07:40 WIB
Dahnil Anzar Simajuntak, Juru Bicara Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Dahnil Anzar Simajuntak, Juru Bicara Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berharap, pertemuan dua tokoh nasional, Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Calon Presiden Prabowo Subianto, terwujud.

Pertemuan itu, menurut Gibran, sangat baik jika terjadi pada Ramadan yang penuh berkah ini. “Semoga para pimpinan bisa saling bertemu, bersilaturahmi,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (1/4/2024).

Menurut Gibran, Ramadan merupakan bulan terbaik bersilaturahmi. Pertemuan dua tokoh bangsa itu, harapnya, bisa membuat suasana politik semakin kondusif setelah Pilpres 2024. Sekaligus, membuat bangsa ini cepat bergerak maju. “Apalagi ini momen yang baik, Ramadan,” katanya.

Baca juga : Srikandi Beringin Siap Tarung

Ketika ditanya soal peluang PDIP bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, Gibran tidak menjawab. Dia langsung masuk ke kantornya.

Sebelumnya, ada sinyal pertemuan Megawati dengan Prabowo. Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menjawab singkat soal pertemuan itu dengan ucapan, “Insya Allah.”

Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno menjelaskan, hubungan baik Megawati dan Prabowo sudah berlangsung lama. Menurutnya, Mega memberi perhatian khusus saat Prabowo berada di luar negeri dan digambarkan sebagai “state-less”.

Baca juga : Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik Ke Pemudik Lebaran

“Puncaknya terjadi saat Bu Mega menggandeng Prabowo pada Pilpres 2009,” kata Hendrawan kepada Rakyat Merdeka, Selasa (2/4/2024).

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo memang sudah lama ingin bertemu dengan Megawati.

Sehingga, kata dia, keinginan Gibran bisa segera terealisasi. “Insya Allah setelah Ramadan,” ujar Dahnil kepada Rakyat Merdeka, Selasa (2/4/2024).

Baca juga : Tiket Mudik Gratis Kok Dijual

Untuk membahas topik ini lebih lanjut, berikut wawancara dengan Dahnil Anzar Simajuntak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.