Dark/Light Mode

Juventus Kalah Terus Di Liga Italia, Allegri Terancam Dipecat

Rabu, 3 April 2024 06:30 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Cristina Quicler/AFP)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Cristina Quicler/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier pelatih Massimiliano Allegri bersama Juventus diyakini tinggal menghitung hari. Sang pelatih bakal dipecat lantaran klub berjuluk Si Nyonya Tua ini terus menuai hasil negatif.

Terbaru, Juventus ditaklukkan Lazio 1-0 pada laga lanjutan Serie A di Olimpico, Minggu (31/3).

Baca juga : Teheran Kirim Pesan Keras Ke Israel Dan AS

Kekalahan itu jadi yang keempat sejak akhir Januari, atau sekitar dua bulan terakhir. Rinciannya, Bianconeri hanya meraih sekali kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali kalah, dengan 7 poin didapat dari 9 laga.

Hanya Lecce, Sassuolo, Frosinone dan Salernitana yang lebih buruk dari Juventus. Kini, Juventus masih tertahan di posisi tiga dengan 59 poin, di bawah Inter Milan (76) dan AC Milan (65).

Baca juga : Kejagung Sita Dua Mobil Mewah Suami Sandra Dewi

Situasi itu, menurut surat kabar 𝘎𝘢𝘻𝘻𝘦𝘵𝘵𝘢 𝘥𝘦𝘭𝘭𝘰 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, membuat Allegri mulai teran­cam. Pelatih 56 tahun itu mulai dibayangi pemecatan dari ja­batan pelatih Juventus.

Kabarnya, nasib Allegri bisa saja ditentukan dengan kepas­tian mengamankan posisi Liga Champions. Jika gagal menga­mankannya, bukan tak mungkin eks pelatih Grosseto, Sassuolo, Cagliari dan AC Milan itu ke­hilangan jabatannya.

Baca juga : Dipeluk Monyet Nakal

Beberapa klub yang memecat pelatihnya terbukti mengalami peningkatan performa. Selain AS Roma, Lazio, yang menga­lahkan Juventus, juga sedianya baru menunjuk Igor Tudor sebagai juru taktiknya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 3 April 2024 dengan judul Juventus Kalah Terus Di Liga Italia, Allegri Terancam Dipecat

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.