Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Akan Turun Langsung Ke Sejumlah Wilayah

Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik Ke Pemudik Lebaran

Rabu, 3 April 2024 07:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggendong seorang anak saat menyerahkan 25 ribu paket sembako ke masyarakat melalui organisasi Persatuan Ummat Islam di Kantor DPP PUI,Jakarta, Selasa (2/4/2024).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggendong seorang anak saat menyerahkan 25 ribu paket sembako ke masyarakat melalui organisasi Persatuan Ummat Islam di Kantor DPP PUI,Jakarta, Selasa (2/4/2024).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran tahun 2024.

SIGIT meminta seluruh jajaran Polda wilayah dapat bekerja sama dengan stakeholder terkait lainnya agar dapat memasti­kan kelancaran dan keamanan pelaksanaan mudik Lebaran 2024.

Mantan Kabareskrim itu me­mastikan akan turun langsung meninjau kesiapan arus mudik di sejumlah wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali.

Baca juga : Tiket Mudik Gratis Kok Dijual

“Untuk memastikan bahwa jalur, kemudian fasilitas penun­jang, kemudian potensi terjadinya rawan kecelakaan, semua bisa kita minimalisir,” kata Sigit di DPP PUI, Jakarta Selatan, Se­lasa, (2/4/2024).

Sigit meminta seluruh anggota Korps Bhayangkara dapat betul-betul mempersiapkan pelbagai kebutuhan untuk menciptakan kondisi mudik Lebaran yang aman dan lancar.

Pasalnya, ia mengingatkan dari data milik Kementerian Perhubungan diperkirakan jumlah pemudik di tahun 2024 bakal meningkat hingga 56 persen ketimbang tahun sebe­lumnya.

Baca juga : Khofifah Laris Manis

“Betul-betul bisa kita beri­kan pelayanan yang terbaik. Sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik walaupun jumlahnya jauh lebih besar, namun semuanya kita harapkan bisa terkelola dengan baik,” ujar Sigit.

Di sisi lain, Sigit juga me­mastikan pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas untuk mengurai potensi kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Melalui pelbagai skema rekayasa lalu lintas berupa one way, contra flow hingga buffer zone di pelabuhan itu diharap­kan dapat mengantisipasi ke­macetan akibat lonjakan jumlah pemudik.

Baca juga : Alhamdulillah, Persoalan Kelangkaan Pupuk Beres

“Walaupun kita tahu pasti akan ada potensi kemacetan, namun mudah-mudahan dengan rekayasa yang kita siapkan itu bisa membantu mempercepat, menormalkan kembali, ataupun mengurai potensi-potensi yang macet,” tutup Sigit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.