Dark/Light Mode

Berjaya Di Pemilu 2024

Srikandi Beringin Siap Tarung

Rabu, 3 April 2024 07:35 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar meraih hasil positif pada Pemilu 2024. Suara beringin di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melonjak tajam dibanding Pileg 2019. Golkar nangkring di posisi dua besar dengan 23,2 juta suara atau 15,28 persen.

KETUA Umum Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany menyakini, me­lesatnya suara beringin tak lepas dari peran kader perem­puan. Khususnya, yang ter­gabung dalam organisasi yang dipimpinnya.

Menurutnya, banyak kader KPPG yang terpilih menjadi Calon Anggota Legislatif (Ca­leg) pada Pileg 2024. Dia salah satunya. Airin berhasil merebut satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III dengan raihan 302.878 suara.

Baca juga : Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik Ke Pemudik Lebaran

Selain bertarung sebagai Ca­leg, kader Perempuan Golkar juga aktif membantu pemenang­an struktural partai di berbagai tingkatan.

Airin pun berterima kasih kepada kader perempuan Par­tai Golkar yang telah berbuat memenangkan beringin.

“Sepanjang Pemilu 2024, saya menyaksikan perjuangan kader perempuan Partai Golkar di berbagai daerah pemilihan begitu gigih, luar biasa. Kare­na kesigapan dan peran kader perempuan, suara Partai Golkar naik signifikan,” kata Airin dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Baca juga : Tiket Mudik Gratis Kok Dijual

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini meminta kader perempuan Golkar tak lengah. Seluruh kader beringin kudu mulai bersiap mengha­dapi tahapan terakhir momen­tum politik tahun 2024, yakni Pilkada.

Airin meminta Srikandi Golkar harus siap kembali memenangkan calon kepala dae­rah yang diusung dan didukung di berbagai provinsi, kabupaten, serta kota di Indonesia.

Airin juga berharap, kader perempuan Partai Golkar tampil menjadi calon kepala daerah yang potensial dan mumpuni.

Baca juga : Khofifah Laris Manis

“Ada satu tahapan lagi yang perlu kita tuntaskan bersama. Kader Partai Golkar menjadi pemenang Pilkada merata di seluruh Indonesia,” katanya.

Ditegaskan Airin, kemenang­an besar di Pileg dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bakal semakin lengkap jika ditambah keberhasilan di Pilkada 2024.

“Kemenangan nasional akan lebih lengkap dan mantap deng­an kemenangan teritorial. Su­paya harapan kita bersama dapat terlaksana. Golkar menang, rakyat Indonesia sejahtera,” pungkas Airin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.