Dark/Light Mode

Mahasiswa FKG Universitas Trisakti Gelar Baksos Pemeriksaan Gigi Gratis

Jumat, 14 Juli 2023 13:37 WIB
Kegiatan baksos pemeriksaan gigi yang dilakukan mahasiswa FKG Universitas Trisakti angkatan 2022. (Foto: FKG Usakti)
Kegiatan baksos pemeriksaan gigi yang dilakukan mahasiswa FKG Universitas Trisakti angkatan 2022. (Foto: FKG Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema LIGHT CURE "Lightening Oneself in Endless Compassion, Revitalizing Others with Nourishing Love". Acara dilaksanakan seluruh mahasiswa dan mahasiswi angkatan 2022 dengan dukungan dari Biro 4 BEM FKG Usakti. Acara ini berlangsung di lobby dan gazebo Kampus B FKG Usakti secara luring.

Bentuk kegiatan ini berupa pemeriksaan gigi dan mulut serta pemberian sembako kepada warga Makaliwe diiringi dengan kegiatan acara angkatan berupa games dan menghias bucket hat yang dilakukan oleh panitia yang belum memasuki shift berjaga. Acara angkatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kekompakan mahasiswa.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Gelar Forum Pemuda Indonesia-Ethiopia

Kegiatan dihadiri Dekan FKG Usakti drg. Wiwiek Poedjiastoeti, Wakil Dekan 3 FKG Usakti drg. Abdul Gani Soulisa, Kasubag Dimaslum Rina Nur Zulaikha, drg. Mikha Sundjojo, Ketua Parlemen FKG Usakti Periode 2023/2024 Gracia Masola Sulle, Ketua dan Wakil Ketua BEM FKG Usakti Periode 2023/2024 Manuel Romario dan Michelle, serta Ketua dan Wakil Ketua Biro 4 BEM FKG Usakti Periode 2023/2024 Nikita Adela dan Khalista Salsabila.

Ketua Acara Denstribute 2023.Neville Hendra Lee menerangkan, acara ini melibatkan 151 mahasiswa dan mahasiswi angkatan 2022 sebagai panitia. "Kami mengadakan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta pembagian sembako sebanyak 200 unit untuk warga daerah Makaliwe yang berlangsung satu hari dan acara ini ditutup oleh drg. Rizki Tanjung," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (13/7).

Baca juga : Relawan Sintawati Gelar Medical Check Up dan Pembagian Sembako Di Jakarta

Dengan dilaksanakannya acara Denstribute 2023 ini, mahasiswa dan mahasiswi diharapkan dapat mengembangkan sifat kepedulian terhadap sesama serta dapat melayani masyarakat dengan mencerminkan sikap yang tulus dan peka terhadap lingkungan sekitar. Hal ini akan berguna untuk masa depan, dan memberikan manfaat dan pengalaman yang berharga untuk seluruh warga yang hadir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.