Dark/Light Mode

Siapkan Dai Ahli IT, Laznas BMH Berikan Beasiswa Teknologi S1

Jumat, 4 Agustus 2023 23:47 WIB
Penandatanganan MoU antara Laznas BMH dengan Yayasan Ardjuna Malang. (Foto: Istimewa)
Penandatanganan MoU antara Laznas BMH dengan Yayasan Ardjuna Malang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Mal Hidayatullah (Laznas BMH) membentuk kemitraan dengan Yayasan Ardjuna Malang, dengan visi untuk membentuk dai yang berkeahlian di bidang Teknologi Informasi (IT).

"Kemitraan ini selaras dengan tujuan Pemerintah dalam Sustainable Development Goals (SDGs), yang berfokus pada peningkatan akses pendidikan berkualitas dan inklusif," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Jatim, Imam Muslim, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (4/8).

Baca juga : Pindah Ke Arab Saudi, Tugas Mou Bikin Liga Arab Kinclong

Porsi dukungan Laznas BMH menyediakan bantuan beasiswa untuk program sarjana S1 di bidang teknologi.

"Kami sangat menghargai kolaborasi ini. Sebuah kebutuhan bahwa dai berbasis teknologi harus dapat diakses semua lapisan masyarakat," ujar Aep Syaefuddin dari Yayasan Ardjuna Malang, saat penandatanganan MoU, di Kantor Laznas BMH Perwakilan Jatim, di Jalan Raya Mulyosari, Surabaya.

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Kembangkan IKN

Laznas BMH berharap, lulusan program sarjana ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam, khususnya di bidang teknologi.

Imam menegaskan, program ini akan mendukung pencapaian SDGs, khususnya tujuan ke-4 tentang Pendidikan Berkualitas dan tujuan ke-9 tentang Industri, Inovasi, dan Infrastruktur.

Baca juga : Bane Raja Manalu Bagikan Beasiswa PIP ke 400 Desa di Sumut

"Melalui beasiswa ini, akses ke pendidikan tinggi di bidang teknologi dapat diperluas, sementara lulusannya diharapkan mampu berkontribusi dalam pengembangan inovasi dan infrastruktur teknologi di bidang dakwah," tutup Imam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.