Dark/Light Mode

20 Mahasiswa Unkris Magang di Kantor Jasa Penilai Publik K-Appraisal

Rabu, 28 Februari 2024 21:04 WIB
Para mahasiswa Unkris yang mengikuti kuliah umum dan seleksi untuk magang di K-Appraisal (Foto: Dok. Unkris)
Para mahasiswa Unkris yang mengikuti kuliah umum dan seleksi untuk magang di K-Appraisal (Foto: Dok. Unkris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Jasa Penilai Publik K-Appraisal membuka kesempatan bagi mahasiswa Universitas Krisnadwipayana (Unkris) untuk menjadi peserta magang mandiri. Program magang mandiri K-Appraisal tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang ditandatangani antara K-Appraisal dengan Unkris pada 15 Februari 2024, yang berlangsung di Gedung Rektorat Unkris.

Tahap pertama, K-Appraisal memberikan kesempatan kepada 20 mahasiswa Unkris untuk magang di Kantor K-Appraisal. Magang akan berlangsung dalam kurun Maret hingga Juni 2024 di kantor pusat maupun kantor cabang K-Appraisal.

Wakil Rektor I Unkris Ismail Razak menjelaskan, untuk mendapatkan kesempatan magang di Kantor K-Appraisal, mahasiswa Unkris calon peserta magang harus mengikuti kuliah umum yang digelar K-Appraisal. Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber Karmanto, Pemimpin Rekan di K-Appraisal, yang memaparkan perihal pengenalan Kantor K-Appraisal dan program magang di Kantor K-Apprisal.

Baca juga : Mahasiswa Unika Atma Jaya Raih EFL Grand Finalists Kompetisi Debat WUDC 2024

“Tercatat ada 128 mahasiswa Unkris dari berbagai program studi yang mengikuti kuliah umum K-Appraisal. Mereka merupakan mahasiswa semester VI dan VIII tahun ajaran 2023/2024,” jelas Ismail, yang juga Ketua Pelaksana Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (28/2).

Dari 128 mahasiswa tersebut, selanjutnya diseleksi pihak K-Appraisal untuk mendapatkan 20 mahasiswa yang berkesempatan magang di K-Appraisal. “Seleksi sepenuhnya dilakukan pihak K-Appraisal,” lanjutnya.

Program magang mandiri di Kantor K-Appraisal merupakan implementasi dari kebijakan MBKM. Selama satu semester, mahasiswa akan terjun ke dunia kerja dalam bentuk program magang yang selanjutnya dikonversi dalam bentuk SKS.
Bagi mahasiswa Unkris yang lolos dan berkesempatan magang di Kantor K-Appraisal, akan mendapatkan tugas antara lain mencari data dan mengolah data. Mahasiswa akan didampingi pembimbing dari pihak perusahaan dan dosen pembimbing dari Unkris.

Baca juga : Mahasiswa Ajak TKN Prabowo Diskusi Soal Penculikan Aktivis

“Selain mendapatkan sertifikat, mahasiswa magang juga akan mendapatkan uang saku dari K-Appraisal yang diberikan per bulan. Besarannya tergantung kebijakan K-Appraisal,” ucap Warek I.

Menurutnya, mendapatkan kesempatan magang di Kantor K-Appraisal merupakan kesempatan yang sangat berharga. Sebab K-Appraisal merupakan Kantor Jasa Penilai Publik yang memiliki tim profesional di bidang jasa appraisal yang berkomitmen untuk menyediakan solusi penilaian properti dan jasa lainnya dengan akurat dan andal.

“Saya berpesan bagi mahasiswa yang nantinya dapat kesempatan magang di K-Appraisal, tolong manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” tutup Ismail.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.