Dark/Light Mode

Aliansi Mahasiswa Serukan Aksi Peduli Pemilu Damai

Kamis, 21 Desember 2023 22:22 WIB
Foto: Ng Putu Wahyu Rama
Foto: Ng Putu Wahyu Rama

RM.id  Rakyat Merdeka - Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Damai (AMP2D) menyampaikan seruan untuk menggelorakan pemilu damai.

"Kami Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Damai Bersatu dalam semangat keadilan dan perdamaian ingin menyampaikan seruan aksi untuk menjaga keamanan dan ketertiban damai, bebas dari provokasi dan gejolak politik yang merugikan," kata Koordinator Aliansi, Mada, Kamis (21/12/2023).

AMP2D juga mengajak untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas.

Baca juga : Aliansi Mahasiswa Nilai Tuduhan Anwar Usman Intervensi Putusan MK Tak Terbukti

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu damai, kita jaga kehormatan almamater, bangsa dan negara. Ayo, bergerak bersama menuju Pemilu yang damai dan berintegritas. Bersatu, kita teguh," ucapnya.

Selanjutnya, AMP2D juga menyebar pernyataan sikap mereka. Berikut isi pernyataan sikapnya:

1. Menolak provokasi terhadap mahasiswa untuk kepentingan politik kami, mahasiswa, menegaskan penolakan terhadap segala bentuk provokasi yang ditujukan kepada kami demi kepentingan politik tertentu.

Baca juga : ABI Konsisten Serukan Kemerdekaan Palestina

Marilah kita jaga solidaritas dan integritas sebagai agen perubahan, tidak tergoyahkan oleh upaya-upaya yang bertujuan merusak persatuan kita.

2. Menyesalkan aksi-aksi tanpa adab, menghasut dan memfitnah kami mengecam keras segala bentuk aksi yang tidak mengindahkan adab, menghasut opini publik dan memfitnah pihak-pihak terkait.

Kita harus membangun diskusi yang sehat, berlandaskan argumen dan fakta, tanpa merendahkan martabat dan integritas siapapun.

Baca juga : Kansai Paint Luncurkan Dua Produk dengan Kualitas Premium dan Ramah Lingkungan

3. Mendukung Pemilu Damai dan Beretika. Mahasiswa adalah garda terdepan perubahan.

Oleh karena itu, mari kita dukung Pemilu yang damai, adil, dan beretika.

Gunakan hak suara dengan bijak, pilih calon-calon yang memiliki integritas, dan terus awasi jalannya proses Pemilu untuk kepentingan bersama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.