Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Sebar Kasur dan Bansos Buat Korban Banjir Bandang Malang

Kamis, 11 November 2021 18:07 WIB
Relawan Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan di empat titik bencana Kota Malang pada Kamis (11/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Relawan Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan di empat titik bencana Kota Malang pada Kamis (11/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banjir bandang yang menerjang Kota Batu dan Kota Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu berdampak bagi sekitar 1.050 warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang mencatat, sedikitnya ada 600 keluarga yang terkena dampak dari bencana tersebut.

Melihat kondisi ini, Sahabat Ganjar lewat Aksi Peduli Tanggap Darurat Bencana menyalurkan bantuan di empat titik bencana Kota Malang, Kamis (11/11).

Baca juga : J99 Foundation Bagikan Ribuan Ayam Untuk Korban Banjir Bandang

Kegiatan sosial Sahabat Ganjar ini diikuti sekitar 200-an relawan serta simpatisan Sahabat Ganjar. Keempat titik yang disambangi Sahabat Gajar tersebut adalah Jl Gilimanuk dan Jl Tapak Siring, Kelurahan Samaan, Kec Klojen.

Kemudian, Jl. Cendana Bawah, RT 07 RW 02 Kel. Jatimulyo. Kec. Lowokwaru. Lalu, Oro Oro Dowo, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kec. Klojen. Serta, MJ. Panjaitan Kelurahan Penanggungan, Kec. Klojen.

Penyerahan bantuan yang diberikan kepada para korban antara lain berupa 100 buah kasur, pakaian layak pakai, dan sejumlah mainan untuk anak-anak yang tertimpah musibah, sebagai trauma healing bagi mereka.

Baca juga : Partai Gelora Kirim Relawan Ke Lokasi Banjir Bandang Di Kota Batu

Antusiasme warga dan anak-anak di sekitar tempat pengungsian sangat besar melihat kedatangan rombongan relawan Sahabat Ganjar.

Pembagian bantuan secara simbolis diserahkan Ketua DPW se-Jawa Timur Bambang Wahyuono dan segenap Sahabat Ganjar.

"Kami sangat peduli dan prihatin terhadap korban yang terdampak, terlebih saat ini negara kita masih berada di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat sudah pasti sangat sulit dengan keadaan seperti ini. Kami berharap masyarakat terus diberi kekuatan dalam menghadapinya dan terus waspada (potensi) bencana lainnya," ujar Bambang Wahyuono dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Kamis (11/11).

Baca juga : Sahabat Ganjar Renovasi Toilet Umum Dan Sebar Bansos Di Lampung

Rangkaian acara dilanjutkan dengan konsolidasi DPC 38 kabupaten atau kota se-Jawa Timur yang berlokasi di Taman Wisata Sekaling Malang, Jawa Timur.

Dalam acara ini, Sahabat Ganjar memaparkan, membahas, dan memusyawarahkan terkait dengan visi misi serta mengevaluasi kegiatan yang sudah dikerjakan selama ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.