Dark/Light Mode

Ratusan Pesepeda Ikut Tour de Borobudur

Rabu, 17 November 2021 09:13 WIB
Salah satu peserta Tour de Borobudur dari Jakarta, Hendrick Then (depan) menggenjot sepedanya. (Foto: ist)
Salah satu peserta Tour de Borobudur dari Jakarta, Hendrick Then (depan) menggenjot sepedanya. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah lama ditunggu para pesepeda di berbagai kota di Indonesia, Tour de Borobudur 2021 etape ke-3 digelar pada hari Minggu (14/11) kemarin. Terdapat sekitar 100 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia yang sangat antusias mengikuti ajang gowes tersebut.

Pada etape kali ini, para pesepada akan menyusuri jalanan sepanjang 124 km yang dimulai dari pelataran Bank Jateng, Jalan Pemuda, Semarang hingga pelataran Candi Borobudur. Acara ini dilepas secara seremonial yang singkat oleh Siti Atikoh, istri dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga : 40 Ribu Peserta Ikuti MPL Piala Presiden eSports 2021

Salah satu peserta dari Jakarta, Hendrick Then, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para panitia hingga tim pendukung yang ikut membantu mensukseskan etape ke-3 gelaran Tour de Borobudur 2021.

“Tour De Borobudur 2021 etape ke-3 ini menjadi pengalaman pertama saya dalam event nasional gowes sepeda. Acaranya meriah, semua terorganisir dengan sangat baik. Rute rolling yang cukup menantang melewati jalan-jalan besar dan kecil, naik-turun dan berkelok-kelok, dengan pemandangan yang luar biasa. Perjalanan sepanjang 124 km pun bisa dilewati dengan enjoy dan happy,” ujar Hendrick, Rabu (17/11).

Baca juga : Pusat Pasar Kerja, Ikon Baru Kemnaker

Hendrick adalah pesepeda dari Alam Sutera, Tangerang yang datang ke acara Tour de Borobudur bersama 7 rekannya dari kompleks perumahan yang sama. Hendrick juga mengungkapkan betapa beratnya rute ini. Dirinyapun bersyukur bisa melalui etape ini hingga garis finish tanpa kendala.

"Terima kasih, untuk rekan-rekan komunitas Samba Cycling dan semua pendukung acara, RC, Marshall dan tim pengamanan di lapangan yang luar biasa. Tidak sabar saya menunggu event selanjutnya," kata Hendrick.

Baca juga : Jenderal Sigit Makin Bersinar

Hendrick Then menggunakan sepeda Cervelo warna hitam, helm putih dan sepatu berwarna putih, bersama rekan-rekannya dalam satu rombongan dari Tangerang. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.