Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri PAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Kabupaten Bekasi

Rabu, 17 November 2021 22:13 WIB
Menteri PAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Kabupaten Bekasi

 Sebelumnya 
Layanan Klaim Otomatis

TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada peserta dan meningkatkan kinerja perusahaan, serta memberikan value added, demi meningkatkan kesejahteraan peserta melalui inovasi-inovasi berkelanjutan melalui pelayanan berbasis teknologi.

Saat ini, TASPEN memiliki Layanan Klaim Otomatis (LKO) yang bertujuan untuk memudahkan proses klaim bagi ASN yang memasuki usia pensiun.

Secara teknis, ASN yang memasuki masa pensiun dapat menerima langsung Tabungan Hari Tua dan Pensiun pada saat purna bakti, tanpa harus datang langsung ke kantor TASPEN.

Baca juga : Wapres Berharap Sumut Bangun Mal Pelayanan Publik

Proses administrasinya akan dibantu oleh Pemda dan Mitra Perbankan yang bekerja sama dengan TASPEN.

"Layanan Klaim Otomatis ini kami hadirkan sebagai bentuk apresiasi kami terhadap ASN yang telah berkontribusi bagi Indonesia. Kami berharap, layanan terbaru ini dapat memudahkan para ASN yang memasuki masa pensiun dalam menerima manfaat dari TASPEN," ujar Mohamad Jufri.

TASPEN merupakan BUMN yang mengelola Jaminan Sosial bagi para ASN dan Pejabat Negara di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terdiri dari Program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian.

Memiliki pengalaman lebih dari 58 tahun, TASPEN terus melakukan Inovasi Layanan untuk kemudahan para pesertanya, dan tetap fokus dalam melayani ASN, pejabat negara, dan non ASN pada instansi pemerintah.

Baca juga : Menteri Basuki Rampungkan Jalan Tol Hingga Rusun Di Banten

Selama masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi.

Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone, dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM.

Untuk menghindari penularan COVID-19, TASPEN meluncurkan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan.

Baca juga : Wapres: Optimalkan Teknologi Untuk Pelayanan Publik

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.Taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan Tiktok @Taspen.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.