Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Program DDP Frisian Flag Libatkan 20 Ribu Peternak Sapi

Kamis, 18 November 2021 14:32 WIB
Sapi-sapi peran yang terdapat di Daily Village, Ciater, Subang, Jawa Barat. (Foto: ist)
Sapi-sapi peran yang terdapat di Daily Village, Ciater, Subang, Jawa Barat. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Ketiga, Farmer2Farmer (F2F). Program ini merupakan program peningkatan kapabilitas peternak sapi perah melalui Training of Trainer (ToT) yang telah dijalankan oleh FFI sejak tahun 2013. Pada program F2F, FFI mengundang peternak ahli dari Belanda untuk memberikan pelatihan dan pengajaran mengenai aspek-aspek dari peternakan sapi perah mulai dari pakan bernutrisi, perawatan dan pemeliharaan ternak, hingga desain kandang ternak. 

Program F2F telah menjangkau lebih dari 1000 peternak sapi perah di Indonesia. Selain itu, melalui ajang ini FFI mengadakan kompetisi di tahun 2015 dan 2019 dimana 8 peternak sapi perah terpilih sebagai peserta terbaik diterbangkan ke Belanda untuk belajar mengenai GDFP dari Peternak Belanda secara intensif selama 2 pekan. 

Baca juga : Jaksa Apresiasi Bantuan Alsintan Gairahkan Petani Di Sukoharjo

Keempat, Young Farmers Academy. Menurut Andrew, program ini menyasar murid dari sekolah menengah kejuruan peternakan serta anak dari peternak sapi perah. Program Young Farmers Academy pertama kali diselenggarakan di Indonesia yang diluncurkan pada 2016. 

Program ini diikuti oleh 250 orang peserta yang berasal dari Lembang dan Pangalengan. Kegiatan ini diisi dengan berbagai sesi pembekalan teknis, manajemen serta pemasaran, konferensi video bersama peternak Belanda, dan yang terpenting adalah sesi motivasi.

Baca juga : Melantai Di Bursa, Avian Tawarkan 10 Persen Saham

Kelima, Bewara. Ini merupakan program komunikasi untuk peternak sapi perah pertama di Indonesia dengan topik edukasi manajemen peternakan yang dilakukan melalui media radio, tabloid dan televisi sejak tahun 2010 hingga kini.

Lalu keenam, Barn Renovation. Menurut dia, FFI melakukan program renovasi kandang bagi para peternak sapi perah di Lembang dan Pangalengan, Jawa Barat yang mengacu pada GDFP. Program ini dilakukan sejak tahun 2019 untuk membantu peternak sapi perah menghadapi tantangan pemenuhan standar tata kelola & tata laksana peternakan dalam meningkatkan produktivitas sapi perah.

Baca juga : Mensos Bangun 10 Peternakan Ayam Di Asmat

Ketujuh, Women Empowerment in Dairy ‘Kartini Peternak Indonesia’. Menurut Andrew, FFI bekerjasama dengan mitra koperasi menggelar serangkaian pelatihan intensif kepada peternak perempuan. Program ini dilakukan untuk menggali potensi peternak perempuan di Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.