Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

2018, Bank DKI Sumbang Zakat Terbesar Di BUMD DKI

Kamis, 30 Mei 2019 11:00 WIB
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto (kiri) menyerahkan Zakat, Infaq & Sedekah kepada Ketua Baznas Bazis DKI  Luthfi Fathullah,
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto (kiri) menyerahkan Zakat, Infaq & Sedekah kepada Ketua Baznas Bazis DKI Luthfi Fathullah,

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bulan puasa, Bank DKI sumbang zakat terbesar di BUMD DKI Jakarta tahun 2018 senilai Rp2 miliar. Penyerahan Zakat, Infaq & Sedekah  (ZIS) tersebut, dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto kepada Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah, disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta (29/05).
 
Dalam keterangan tertulisnya kepasa RMco.id, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, sebagai BUMD, Bank DKI memiliki kewajiban dalam menunaikan ZIS yang terdiri dari Zakat Karyawan & Profesi serta Zakat Pejabat & Pengusaha.

“Kegiatan social ini merupakan bukti bahwa Bank DKI memiliki visi dalam menjaga keseimbangan antara keuntungan dan pembangunan Jakarta,” kata Herry. 
 
Lebih lanjut, Herry mengimbau kepada warga DKI Jakarta untuk dapat melakukan penyaluran zakat, infaq dan shadaqah via transfer melalui rekening BAZNAS DKI Jakarta, yang berada di Bank DKI syariah dengan No Rekening 702.70.03330.1 untuk zakat dan 702.70.03001.1 untuk infaq.
 
“Untuk mendorong kemudahan masyarakat dalam menunaikan infaq, beramal kini jadi lebih mudah dengan fitur scan to pay JakOne Mobile dari Bank DKI. Masyarakat kini bisa melakukan pembayaran infaq secara non tunai di masjid-masjid di DKI Jakarta yang telah menjadi mitra JakQR Bank DKI. Dana yang diinfaqkan Insya Allah akan langsung masuk ke rekening masjid”, tambah Herry.
 
Dari sisi pengelolaan masjid, dengan memanfaatkan JakOne Mobile, akan meningkatkan kepercayaan atas amanat yang diberikan jamaah karena dengan penerapan transaksi non tunai, pengelolaan keuangan masjid menjadi lebih tepat guna, tepat sasaran dan tepat manfaat. Masyarakat juga dapat beramal langsung secara non tunai ke rekening Baznas Bazis DKI Jakarta di Bank DKI melalui JakQR Bank DKI.
 
Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, ZIS menjadi instrumen penting dalam mengatasi permasalahan sosial dan peningkatan kesejahteraan di Ibu kota

Baca juga : 20 Pengacara KPU Bakal Libas Gugatan Prabowo Di MK

Hal itu dikatakan Anies saat acara Penunaian Zakat, Infaq dan Shadaqah Para Pejabat dan Pimpinan BUMD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema "Zakat Bahagiakan Kita" tersebut, Anies berharap semua lapisan masyarakat di DKI Jakarta betul-betul bisa merayakan Hari Kemenangan dengan penuh kebahagiaan.

Baca juga : Bamsoet Dukung KPSN Siapkan Kongres Luar Biasa PSSI

Bank DKI Peduli Palu & Donggala

Pada kesempatan sama, Bank DKI juga memberikan bantuan CSR kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala senilai Rp247,12 juta yang dikumpulkan melalui rekening Bank DKI peduli atas sumbangsih nasabah dan karyawan Bank DKI serta masyarakat. 

Baca juga : Pertamina Cepu Sumbang Pajak Migas Terbesar

Bank DKI juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp200 juta melalui Perbanas untuk korban bencana alam di Palu & Donggala. Bantuan tersebut bertujuan untuk percepatan revitalisasi pasca bencana alam di Palu & Donggala. (NOV)
 

  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.