Dark/Light Mode

Jelang Akhir Tahun

Bisnis E-Commerce Dan Jasa Pengiriman Masih Laris Manis

Minggu, 21 November 2021 06:50 WIB
Ilustrasi belanja online. (Foto: shutterstock).
Ilustrasi belanja online. (Foto: shutterstock).

 Sebelumnya 
“Ini menunjukkan masyarakat mendapatkan manfaat dari adopsi teknologi khususnya melalui e-commerce. Ini membantu lebih banyak bisnis lainnya yang terintegrasi dengan online,” tukasnya.

Di mana ada e-commerce, di situ pasti ada jasa layanan kirim barang. Sebut saja FedEx Express (FedEx), yang melayani antar barang hingga ke luar negeri.

President Asia Pacific, Middle East and Africa (AMEA) region FedEx Express Kawal Preet pun yakin, minat masyarakat berbelanja online naik pesat saat masuk akhir 2021. Kondisi ini diperkirakan akan terus berlanjut. Tak cuma Indonesia tapi negara lainnya.

Baca juga : Perluas Akses Produk Dan Layanan, Pegadaian Gandeng Dekopin

Bahkan, layanan jasa kirim barang di platform e-commerce di berbagai negara diestimasi meningkat di atas 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kita bicara Asia Pasifik saja, itu sudah menyumbang lebih dari 60 persen penjualan ritel online. Ini menjadi bukti belanja online semakin tinggi peminatnya,” kata Kawal dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Di Asia Tenggara, menurut Kawal, transaksi produk di e-commerce selama musim liburan di akhir tahun selalu meningkat. Kenaikannya bisa lebih dari 30 persen. Jadi wajar saja, di akhir tahun banyak e-commerce membuat program diskon atau promo.

Baca juga : Pegadaian Dapat Penghargaan dari DJKN

“FedEx sudah bersiap menyambut musim belanja akhir tahun dengan mengoptimalkan jaringan, memperluas fasilitas untuk ikut menyediakan solusi e-commerce,” katanya.

Untuk memaksimalkan e-commerce, pihaknya akan memberdayakan e-tailers dengan menyediakan akses instan ke portfolio e-commerce FedEx yang kuat. Perusahaan membuat layanan pengiriman berbiaya terjangkau dengan bekerja sama bareng platform e-commerce.

“Untuk e-commerce kami siapkan layanan pengiriman internasional. Dan memastikan barang akan dikirimkan dalam waktu 1 hingga 5 hari kerja di wilayah tersebut,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.