Dark/Light Mode

Garap Bisnis E-Commerce, Trisula Grup Luncurin Yukshopping.com

Selasa, 2 November 2021 14:03 WIB
Dari kiri, Dirut PT Tricom Mitra Mandiri Sadana Iwan, Dirut BELL Karsongno Wongso Djaja, Dirut TRIS Santoso Widjojo. (Foto: ist)
Dari kiri, Dirut PT Tricom Mitra Mandiri Sadana Iwan, Dirut BELL Karsongno Wongso Djaja, Dirut TRIS Santoso Widjojo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Trisula Group pemilik saham tekstil dan garmen di dua perusahaan publik, yaitu PT Trisula International Tbk (TRIS) dan PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) resmi meluncurkan platform E-Commerce bernama Yukshopping.com. Peluncuran ini untuk meningkatkan performa penjualan online dan menjadi one-stop-solution produk Trisula Group. 

Produk-produk yang dijual terdiri dari berbagai macam produk, baik produk dari Trisula Group maupun di luar milik Trisula Group. Misalnya, seperti pakaian, kain, furnitur, serta berfungsi juga sebagai situs web pemasaran properti-properti Trisula Group.

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS mengatakan, pandemi Covid-19 telah merubah perilaku masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari seperti komunikasi, belajar, bekerja, dan tentunya berbelanja ke arah digitalisasi. Dengan adanya pergeseran ini, Trisula Group melihat peluang dengan meluncurkan sebuah platform E-commerce, yaitu Yukshopping.com. 

Baca juga : Gandeng Visual Artist Emte, Manzone Luncurkan Koleksi Anyar

“Keunikan dari platform ini adalah pelanggan dapat bertransaksi dan berkonsultasi dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan yang unik dari masing-masing pelanggan,” ujarnya, Selasa (2/11).

Yukshopping.com berdiri atas nama PT Tricom Mitra Mandiri, yaitu perusahaan dengan pemegang saham yang dimiliki oleh Trisula Group, antara lain TRIS, BELL, PT Chitose Internasional Tbk (CINT), PT Mido Indonesia, dan PT Trimas Sarana Garment Industry. Merek-merek yang dijual di Yukshopping.com ialah untuk pakaian, seperti JOBB dan Jack Nicklaus, serta ada kain merek Bellini. 

Di sisi lain, untuk produk furnitur terdapat merek Chitose dan ZAO. Situs web ini juga memasarkan beberapa properti Trisula Group seperti convention hall Eldorado, Ciputra International, Citra Landmark, serta hotel The Bale & The Menjangan. Tidak hanya produk dari Trisula Group, platform E-Commerce ini juga akan terbuka untuk produk dan merek lain yang ingin bekerjasama.

Baca juga : Gaet 5 E-Commerce, OCTO Mobile CIMB Niaga Luncurkan Promo Kemerdekaan

Sekrataris Perusahaan BELL, R Nurwulan Kusumawati mengatakan, Yukshopping.com menjadi kesempatan untuk BELL dan Trisula Group untuk terus meningkatkan penjualan produk-produk kami. Selain dijual secara offline, adanya Yukshopping.com akan membantu dalam memasarkan produk secara online. 

Dia berharap, dengan adanya platform online one-stop-solution ini dapat meningkatkan penjualan online. Sejak awal tahun hinggaAgustus 2021 penjualan online BELL juga mengalami pertumbuhan, yaitu meningkat 33,0 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Selain melalui Yukshopping.com, penjualan produk-produk Trisula Group juga akan terus didukung melalui beberapa online marketplace ternama di Indonesia, seperti Zalora, Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Di sisi lain, Trisula Group juga akan terus giat dalam memasarkan di media sosial, seperti Instagram @kain_bellini, @jacknicklaus_id, dan @jobbapparel. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.