Dark/Light Mode

Dukung Pembelajaran Digital, PMI Dan SEIN Resmikan Samsung Smart Learning Class

Selasa, 23 November 2021 18:57 WIB
Peresmian Kelas Pembelajaran Digital di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/11). (Foto: Istimewa)
Peresmian Kelas Pembelajaran Digital di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meresmikan Kelas Pembelajaran Digital di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/11).

Fasilitas bernama Samsung Smart Learning Class (SSLC) ini didirikan di 3 sekolah di Palu. SSLC diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan berbasis digital di Indonesia. Pandemi Covid-19 membuat kebutuhan pembelajaran digital meningkat.

Baca juga : BTN Dukung Pembiayaan Rumah Ramah Lingkungan

Guru maupun siswa dituntut memahami model pembelajaran ini demi pembelajaran tetap berlangsung selama pandemi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Sudirman Said mengatakan, meski pembelajaran tatap muka (PTM) mulai digelar, model pembelajaran digital tetap diperlukan untuk meningkatkan mutu materi ajar.

Baca juga : Kejagung Lelang Mobil Dan Moge Rampasan Kasus Korupsi Jiwasraya

Dengan adanya SSLC dapat turut membantu pengembangan kapasitas PMI seperti penerapan berbagai aplikasi kepalangmerahan dalam Pengembangan Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah-sekolah Wilayah Kota Palu khususnya dan Sulawesi Tengah umumnya.

"Pandemi mengajarkan banyak hal, mulai dari kebiasaan memakai masker sampai kebiasaan belajar mengajar. Pandemi mulai melandai, tapi kebiasaan ini bisa diteruskan untuk tujuan lain, untuk pengayaan materi, misalnya, " ujar Sudirman Said.

Baca juga : GMPI: MUI Bukan Sarang Teroris!

Keberadaan SSLC di SDN 1 Tatura , SDN 2 Panau, dan MTs Al-Khairat Pusat diharapkan akan meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.