Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Pembelajaran Digital, PMI Dan SEIN Resmikan Samsung Smart Learning Class

Selasa, 23 November 2021 18:57 WIB
Peresmian Kelas Pembelajaran Digital di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/11). (Foto: Istimewa)
Peresmian Kelas Pembelajaran Digital di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/11). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia Ennita Pramono menjelaskan, SSLC dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan mendorong keingintahuan siswa, serta membantu guru mencari materi ajar, atau mencari alat peraga yang lebih interaktif dan berkualitas.

“Samsung Smart Learning Class merupakan salah satu kegiatan CSR Samsung mendukung program pemerintah dalam pelaksanakan digitalisasi sekolah di seluruh Indonesia," ujar Ennita 

Baca juga : BTN Dukung Pembiayaan Rumah Ramah Lingkungan

Ia menambahkan, program ini sesuai dengan memorandum Samsung bersama Kemendikbud untuk program Samsung Indonesia Cerdas, yaitu mengoptimalkan peran teknologi dalam dunia pendidikan, baik untuk penciptaan kualitas juga untuk mempercepat pemerataan pendidikan di Indonesia.

SSLC dilengkapi Galaxy Tab A with S Pen yang di dalamnya telah ditanamkan aplikasi materi pembelajaran berupa buku digital interaktif dan perpustakaan elektronik untuk berbagai mata pelajaran pada semua tingkatan.

Baca juga : Kejagung Lelang Mobil Dan Moge Rampasan Kasus Korupsi Jiwasraya

Selain itu di ada manajemen sistem pembelajaran untuk memantau pemanfaatan Galaxy Tab A oleh peserta didik di sekolah.

Selain Galaxy Tab, SSLC juga didukung dengan Samsung Smart TV, Samsung AC, dan WLAN (Access Point) untuk memberikan pengalaman saling terkoneksi dan menyenangkan dalam proses pembelajaran.

Baca juga : GMPI: MUI Bukan Sarang Teroris!

Untuk mempersiapan pemanfaatan kelas dan fasilitas SSLC secara maksimal, Samsung memberikan pelatihan (train the trainer) kepada para pendidik di 3 sekolah tersebut.

"Pelatihan tersebut antara lain penggunaan gawai, pemanfaatan aplikasi digital, serta pengenalan materi-materi pembelajaran," pungkas Ennita. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.