Dark/Light Mode

Sempat Minus Saat Pencatatan Perdana

Saham Mitratel Diramal Terus Diburu Investor

Rabu, 24 November 2021 06:50 WIB
Press conference pencatatan saham perdana PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) di jakarta. (Foto: Istimewa).
Press conference pencatatan saham perdana PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) di jakarta. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Ia menyarankan, untuk terus berkembang, Mitratel melakukan pengembangan bisnis di luar menara. Sehingga, para investor akan terus memegang sahamnya. Bahkan, dalam jangka waktu yang lama.

Sebelumnya, Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko berharap, pihaknya dapat mendukung akselerasi digitalisasi bangsa, demi menghadapi era 5G mendatang. Dan menjadikan Indonesia, sebagai salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar, khususnya di Asia Pasifik pada 2025.

Baca juga : Kemenkop UKM Dan Baznas Bantu Permodalan 500 Usaha Mikro Di Bali

Pihaknya juga berharap, agar Mitratel sebagai perusahaan terbuka tetap selalu menjaga kepatuhan atau compliance. Serta dapat memenuhi ekspektasi para pemegang saham untuk menjadi market leader di industri infrastruktur telekomunikasi. Dan memberikan nilai yang optimal bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Dana dari hasil penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) akan digunakan mengembangkan kompetensi dan kapabilitasnya menjadi perusahaan unggul, profesional dan transparan,” ucap Theodorus dalam konferensi pers pencatatan perdana saham MTEL secara virtual, Senin (22/11).

Baca juga : Kiai Said Dijawab Istana

Selanjutnya melalui IPO ini, kata dia, Mitratel akan memperkuat posisinya sebagai The Best TowerCo In The Industry yang solid dan independen. Hal ini didukung dengan masuknya investasi SWF (Sovereign Wealth Fund) dari Indonesia dan internasional

“Ini menunjukkan Mitratel memiliki track record kinerja yang baik. Serta potensi pertumbuhan yang tinggi di masa yang akan datang,” tukasnya.

Baca juga : Menpora Tegaskan Percepatan Pencabutan Sanksi WADA Terus Berjalan

Sebagai informasi, selain bisnis utamanya di bidang menara telekomunikasi, Mitratel juga melakukan ekspansi portfolio jasa turunan menara. Seperti Project Solutions, Managed Services, Fiberisasi dan Digital Services untuk mengakselerasi iklim digital di Indonesia. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.