Dewan Pers

Dark/Light Mode

Diikuti Ratusan Peserta, ALUMNAS Summit Perkuat Wawasan Anggota

Rabu, 24 Nopember 2021 18:50 WIB
President ALUMNAS, Jimmy Gani. (Foto: ist)
President ALUMNAS, Jimmy Gani. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkumpulan Alumni Amerika Serikat (ALUMNAS) mengadakan ALUMNAS Summit perdana. Acara mengambil tema Indonesia Rising.

Acara ini diselenggarakan mulai dari 24-25 November 2021 secara virtual. ALUMNAS Summit berhasil menarik lebih dari 500 pemirsa dari berbagai kalangan dan memperoleh partisipasi dari 52 pembicara, di mana 10 di antaranya adalah tokoh-tokoh utama di pemerintahan.

Adapun pembicara-pembicara kunci dalam ALUMNAS Summit antara lain: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly; Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Sung Kim.

Berita Terkait : Lawan Persib, Saatnya Persija Merangkak Ke Papan Atas

President ALUMNAS, Jimmy Gani mengatakan, dalam dua hari ini, ALUMNAS menampilkan para alumni perguruan tinggi Amerika Serikat untuk membagi wawasan tentang trend terkini di berbagai bidang. Seperti ekonomi, kewiraswastaan wanita, energi, lingkungan, tata sosial, perpajakan, pangan, seni busana, kota pintar dan topik-topik menarik lainnya.  

“Perlu diketahui bahwa mereka adalah pemimpin-pemimpin terdepan di negeri ini dan juga para CEO dan pelopor perubahan di bidangnya masing-masing. Beliau-beliau ini adalah talenta terbaik yang kita miliki yang merupakan lulusan perguruan tinggi terkemuka di Amerika,” ujarnya saat membuka acara, Rabu (24/11).

Dia mengharapkan, pembicaraan dan diskusi penting ini akan memberikan pencerahan kepada ALUMNAS semua dalam menghadapi normalitas kehidupan baru di Indonesia seiring dengan meredanya kasus Covid-19.

Berita Terkait : Bamsoet: Empat Pilar Dan Bela Negara Saling Kuatkan Wawasan Kebangsaan

Ketua Panitia ALUMNAS Summit dan Managing Director KIB Consulting, Bambang Suwarso mengucapkan selamat datang kepada peserta ALUMNAS Summit. “Salam dan terima kasih saya haturkan kepada keynote speakers yang saya hormati, panel speakers dan moderators yang saya banggakan, dan tidak lupa semua peserta dari dalam dan luar Indonesia yang berpartisipasi dalam acara ini pada hari ini dan esok,” ujar Bambang. 

Menkumham, Yasonna Laoly yang juga menjabat Ketua Dewan Penasihat Internasional ALUMNAS mengapresiasi penyelenggaraan acara summit ini akan menjadi ajang berpikir dan sarana diskusi mengenai upaya berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. “Pilihan tema Indonesia Rising sangat relevan dengan kondisi saat ini,” ujar Yasonna.

Mendag Muhammad Lutfi mengatakan, seiring dengan pulihnya ekonomi di tahun ini, perdagangan Indonesia juga tumbuh dengan sangat positif dengan mencatatkan beberapa rekor yang membanggakan. Pertumbuhan sebesar ini harus dimanfaatkan anak muda Indonesia dengan menjadi entrepreneur di bidang teknologi.

Berita Terkait : Tekan Penyebaran Covid, SehatQ Perkuat Jaringan Rekanan Apotek Dan Fasyankes

“Pelaku usaha muda harus menciptakan disrupsi ekonomi digital dan harus menciptakan nilai tambah di Indonesia,” ujar Lutfi.
 Selanjutnya