Dark/Light Mode

Target Tahun Ini Tercapai

Pertamina Bangun 76 Titik Penyalur BBM Satu Harga

Kamis, 25 November 2021 09:27 WIB
Pertamina Tuntaskan Target Penugasan BBM Satu Harga. (Foto: Dok. Pertamina).
Pertamina Tuntaskan Target Penugasan BBM Satu Harga. (Foto: Dok. Pertamina).

 Sebelumnya 
Adapun dampak yang dira­sakan masyarakat yakni akses energi lebih dekat, anak sekolah dapat belajar di malam hari. Dan ekonomi mulai tumbuh karena harga BBM tidak lagi semahal sebelumnya.

Ia mencontohkan, hal ini dira­sakan masyarakat di Teluk To­mini yang telah merdeka energi setelah Pertamina membangun BBM 1 Harga di Desa Wakai, Kecamatan Una-Una, Kabu­paten Tojo Una-Una. Sebuah kabupaten kepulauan yang ter­letak di tengah-tengah Teluk Tomini.

Baca juga : Kejar Target, Kang Emil Terima Bantuan 100 Armada Vaksin Keliling

Selama ini, harga BBM di Kepulauan Wakai dan Togean sebelumnya dibeli masyarakat nelayan dengan harga bervari­atif. Sementara itu, SPBU ter­dekat berada di daratan Kota Ampana yang berjarak 2-3 jam menggunakan speed boat atau kapal cepat.

Karenanya, hal ini mengaki­batkan harga BBM di wilayah tersebut sebelumnya rata-rata Rp 15.000 per liter.

Baca juga : Pertamina Dan PLN Kudu Kebut Transisi Ke EBT

“Kami ingin terus mendukung upaya Pemerintah melayani masyarakat yang membutuhkan energi yang lebih mudah, murah dan terjangkau,” imbuhnya.

Bupati Tojo Una-Una Mu­hammad Lahay mengaku, ne­layan di wilayah ini sebelumnya kesulitan BBM, kini bisa bebas melaut di Teluk Tomini dan tidak kesulitan lagi mendapatkan BBM. Selain itu, BBM 1 Harga juga telah mendukung sektor pariwisata yang menjadi ung­gulan wilayah ini.

Baca juga : Pelatih Persib: Persija Tim Bagus, Hanya Kurang Beruntung

‘’Dengan hadirnya BBM 1 Harga di daerah kami, secara otomatis sangat membantu masyarakat yang sebagian be­sar berprofesi sebagai nelayan,’’ pungkasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.