Dark/Light Mode

Erick Jadi Keynote Speaker “Banten Economic Outlook 2022”

Banten Disiapkan Jadi Provinsi Digital

Kamis, 25 November 2021 07:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara di sektor pariwisata, kontribusi terbesar datang dari wisata buatan. Seperti wisata belanja dan event-event pameran. Salah satunya adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang digelar belum lama ini, yaitu tanggal 11-21 November lalu.

“Ini nanti yang menjadi salah satu pemicu pergerakan ekonomi yang sangat cepat di Kabupaten Tangerang,” nilai sang Bupati.

Baca juga : Mantu Jokowi Vs Petahana, Siapa Akan Jadi Pemenang?

Berbeda dengan Kota Tangerang, Wali Kota Arief Rachadiono Wismansyah mengakui bahwa lahan di daerahnya sudah sangat terbatas untuk dikembangkan. Karena itu fokusnya adalah upgrading dan branding.

Letak kota Tangerang yang diuntungkan oleh keberadaan Bandara Soekarno-Hatta, akan dimanfaatkan dengan mengembangkan kota berbasis aerotropolis atau konsep kota berbasis bandar udara.

Baca juga : PNM Modali 81 Ribu Ibu-ibu Di Sukabumi

“Alhamdulillah traffic penerbangan sudah ada peningkatan. Mudah-mudahan Tangerang tidak dilewatin, tapi juga jadi tempat investasi,” harap sang Wali Kota.

Ia juga menangkap peluang digitalisasi dan revolusi industri yang disampaikan Erick. Menurut Arief, kota yang dipimpinnya itu sangat strategis dijadikan pusat bisnis perusahaan toko online atau e-commerce. Sebab posisinya di jalur lintasan logistik.

Baca juga : Rombak Direksi, Nusa Konstruksi Enjiniring Optimis Bisnis Moncer

“Selama pandemi, mendorong semua aktivitas trading, e-commerce naik hingga 400 persen. Kita mau coba tarik Shopee dan Aliexpress yang pusat logistiknya di Singapura kita tarik ke Tangerang,” ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan Tangsel? Staf Ahli Mukaddas mengatakan di era Wali Kota Benyamin Davnie, Tangsel kepingin naik kelas. Dari kota satelit atau penyangga ibu kota menjadi kota penghubung atau hub dengan infrastruktur yang saling terkoneksi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.