Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serba Ada, Aplikasi KAI Access Bisa Pesan Tiket Hingga Kirim Barang

Jumat, 26 November 2021 11:01 WIB
Foto: Dok. PT KAI
Foto: Dok. PT KAI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus mengembangkan aplikasi andalannya, KAI Access, dengan menghadirkan kemudahan kepada para pelanggan.

Bahkan tak hanya melayani pemesanan tiket kereta api, KAI Access juga mendukung pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group.

"Pengembangan aplikasi KAI Access ini merupakan bentuk inovasi dan solusi KAI dalam menghadirkan pemesanan berbagai layanan KAI Group dalam satu genggaman," jelas Vice President (VP) Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, Jumat (26/11).

Baca juga : Moeldoko Temui Para Pendemo Aksi Kamisan di Semarang

Joni mengatakan, bagi pelanggan yang ingin menikmati makanan di atas kereta api kini sudah bisa langsung memesannya melalui menu Rail Food.

Selain memesan menu yang ada di atas KA, pelanggan juga bisa memesan makanan khas di daerah yang dilalui kereta api tersebut.

Selanjutnya pada menu KA Wisata, KAI menghadirkan layanan pemesanan Kereta Wisata seperti Kereta Istimewa, Kereta Wisata Priority, Nusantara, dan lainnya.

Baca juga : Menteri Basuki Rampungkan Jalan Tol Hingga Rusun Di Banten

Berbagai informasi terkait fitur Kereta Wisata yang mewah dan premium dapat langsung diakses serta dipesan melalui aplikasi KAI Access. KAI juga sudah mengintegrasikan fitur KRL Jabodetabek dan KRL Yogya-Solo pada menu Informasi KRL.

“Pelanggan dapat melihat jadwal KRL, posisi KRL, Informasi jalur perjalanan KRL, peta rute jalur KRL dan cek tarif KRL cukup melalui satu aplikasi saja,” sebutnya.

Bagi para pengguna Kereta Api Bandara di Jakarta dan Medan, KAI juga telah memuat menu pemesanan tiket kereta dan informasi promo yang dapat diakses melalui menu KA Bandara.

Baca juga : Tiba Di Lokasi, Risma Pastikan Korban Banjir Kota Batu Terima Bantuan Logistik

Tidak hanya untuk layanan terkait Angkutan Penumpang, KAI Access juga kini memiliki layanan tentang Angkutan Barang yaitu KAI Logistik Express.

Melalui menu KAI Logistik, pelanggan dapat mengecek tarif pengiriman, tracking pengiriman, dan informasi lokasi outlet KAI Logistik Express. Joni mengatakan, inovasi ini merupakan salah satu bentuk transformasi digital perusahaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.