Dark/Light Mode

Kerek Pelayanan Pelabuhan, PT Krakatau Bandar Samudera Gandeng Melchers

Jumat, 26 November 2021 17:54 WIB
CEO Krakatau International Port (KIP), Akbar Djohan usai menekan kerja sama dengan PT Melcher Melindo Indonesia (MMI).
CEO Krakatau International Port (KIP), Akbar Djohan usai menekan kerja sama dengan PT Melcher Melindo Indonesia (MMI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha PT Krakatau Steel Tbk, PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS) yang mengoperasikan Krakatau International Port (KIP) menggandeng PT Melchers Melindo Indonesia (MMI) untuk mengembangkan pelabuhan KIP. 

CEO Krakatau International Port (KIP), Akbar Djohan mengatakan, dengan target peningkatan kapal yang singgah dari 800 menjadi 5.000 kapal/tahun pada tahun 2026 di Pelabuhan KIP, tentunya pengembangan fasilitas infrastruktur dan suprastruktur KIP menjadi hal yang sangat penting. 

“Untuk Pengembangan fasilitas infrastruktur dan suprastruktur KIP agar lebih maksimal, KIP mengambil langkah menggandeng PT MMI untuk memastikan pengembangan ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Akbar di wisma Baja, Jumat (26/11).

Baca juga : Top, Penerbangan Perdana Di Bandara Ngloram 100 Persen Siap

Akbar mengatakan, KIP menggandeng PT MMI untuk mendampingi agar bisa memastikan pengembangan ini berjalan maksimal, sejak proses studi kelayakan, proses pendanaan sampai implementasi pengembangan tersebut. 

"Upaya KIP ini juga untuk menangkap potensi pasar yang ada di Selat Sunda, sebuah langkah yang tentu tidak main-main, kami menyiapkan pengembangan pelabuhan KIP agar mempunyai fasilitas yang lebih lengkap bagi kebutuhan konsumen, sehingga kami dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen,” tutur Akbar. 

Memorandum of Undestanding (MoU) inj dilaksanakan di Wisma Baja Jakarta pada Rabu (25/11) lalu, yang dihadiri langsung oleh CEO KIP Akbar Djohan dan President Director PT Melchers Melindo Indonesia (PT MMI) Michael Gruss.

Baca juga : Cek Banjir, Kepala BNPB Pastikan Kebutuhan Dasar Warga Sintang Tercukupi

Sementara, President Director PT MMI, Michael Gruss mengatakan, kepercayaan KIP kepada MMI untuk mendampingi pengembangan pelabuhan KIP merupakan hal yang sangat baik untuk MMI.

"Kami sangat senang sekali dipercaya mendampingi pengembangan pelabuhan curah terbesar KIP ini, kami siap membantu dan memastikan upaya pengembangan KIP ini berjalan baik sehingga tujuan pelayanan terbaik bagi konsumen KIP dapat tercapai," ujarnya.

PT Melcher Melindo Indonesia sendiri merupakan grup dari C.Melchers GMBH & Co. Bremen, Germany yang berpengalaman 150 tahun dalam mendampingi perusahaan dalam melakukan pengembangan bisnis. Berpengalaman dalam pengembangan pelauhan-pelabuhan di Asia dan dunia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.