Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Taspen Dan UGM Teken Kerja Sama

Sabtu, 27 November 2021 13:39 WIB
Bank Mandiri Taspen melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan beasiswa senilai Rp 150 juta kepada mahasiswa UGM, Yogyakarta, Kamis (25/11). (Foto: Ist)
Bank Mandiri Taspen melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan beasiswa senilai Rp 150 juta kepada mahasiswa UGM, Yogyakarta, Kamis (25/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri Taspen terus melancarkan aksi korporasinya. Baru-baru ini, perseroan menjalin kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM). Baik dalam program beasiswa maupun fasilitas kredit bagi pegawai UGM.

Bank Mandiri Taspen, melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan beasiswa senilai Rp 150 juta kepada mahasiswa UGM, Yogyakarta, Kamis (25/11).

Pemberian beasiswa tersebut merupakan aksi korporasi dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap para mahasiswa yang membutuhkan.

Selain penyerahan beasiswa, Bank Mandiri Taspen juga mengadakan kerja sama dengan UGM melalui penandatanganan perjanjian kerja sama Kredit Serbaguna Mantap.

Baca juga : PNM Bersinergi dengan Pemkab Konawe Selatan

Penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia UGM Ratminto dan Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama dan disaksikan oleh Rektor UGM Prof. Panut Mulyono, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM Prof Bambang Agus Kironoto, serta Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P Sinaga.

Panut mengapresiasi perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen. Menurutnya, langkah Bank Mandiri Taspen merupakan sebuah hal yang penting untuk mengantisipasi masa pensiun para pegawai UGM.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Mandiri Taspen. Tentu bantuan ini memberikan kontribusi besar kepada UGM. Dengan harapan kerja sama ini, para dosen yang menjelang pensiun mendapat kemudahan fasilitas perbankan," tutur Panut di Yogyakarta.

Dia juga berterima kasih atas bantuan beasiswa yang diberikan Bank Mandiri Taspen kepada mahasiswa yang menerimanya. Panut mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat karena mengurangi beban para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan KUR Hingga Rp 31,75 T

"Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat bagi universitas," imbuhnya.

Elmamber menambahkan, penyerahan CSR beasiswa kepada mahasiswa UGM merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap pendidikan di Tanah Air selama masa pandemi.

Bantuan beasiswa dinilainya dapat meringankan beban para mahasiswa yang terdampak. "Bantuan beasiswa ini merupakan kontribusi Bank Mandiri Taspen sebagai kepedulian terhadap pendidikan yang merupakan salah satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Saya berharap beasiswa ini bermanfaat bagi para mahasiswa yang menerimanya," ungkap Elmamber.

Di samping itu, penandatanganan perjanjian kerja sama Kredit Serbaguna Mantap antara UGM dan Bank Mandiri Taspen dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para pegawai yang bekerja di lingkungan kampus tersebut.

Baca juga : Grego Tak Berdaya

Kredit Serbaguna Mantap adalah suatu fasilitas kredit yang diberikan kepada pegawai yang memiliki penghasilan tetap atau profesi tetap atau target market tertentu untuk membiayai berbagai kebutuhannya. Elmamber meyakini kerja sama tersebut berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di UGM.  

Sekadar informasi, sampai akhir Oktober 2021 total Asset yang dimiliki Bank Mandiri Taspen di posisi Rp 43,88 triliun. Saat ini Bank Mandiri Taspen mempunyai 432 jaringan kantor yang tersebar di 34 provinsi dengan dukungan 17 ribu jaringan mesin ATM Bank Mandiri, LINK dan ATM Bersama. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.