Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadir Di Ideafest 2021, Danone Indonesia Sampaikan Peduli Kesehatan

Minggu, 28 November 2021 19:18 WIB
VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto (tengah). (Foto: Danone Indonesia)
VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto (tengah). (Foto: Danone Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia hadir di IdeaFest 2021, festival kreatif terbesar di Indonesia. Di acara itu, VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menyampaikan pentingnya mengkonsumsi gizi seimbang, pemenuhan hidrasi, dan pola hidup bersih dalam bincang inspiratif dengan tema “Health as a Lifetime Investment” bersama Artika Sari Devi.

Menurut Vera, kesehatan adalah investasi yang penting dilakukan. Sejalan dengan visi Danone, yaitu “One Planet One Health”, pihaknya selalu berusaha mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat, baik di lingkup individu hingga keluarga. "Konsumsi gizi seimbang, pemenuhan hidrasi, pola hidup bersih dan sehat hingga beragam aksi untuk menjaga kesehatan bumi tempat kita tinggal karena dapat berpengaruh pada masa depan kita," kata Vera, dalam keterangannya, Minggu (28/11).

Baca juga : Hijaukan Tanah Air, TASPEN Mantap Berkolaborasi Dengan BUMN

Artika juga menyampaikan pentingnya gaya hidup sehat. Putri Indonesia 2004 dan Miss Universe Indonesia 2005 yang kini menjadi ibu itu menyebut, kesehatan sebagai investasi penting. Baik sebagai individu maupun orang tua. "Hal ini saya lakukan dengan memastikan pemenuhan gizi si kecil dimulai pada 1.000 hari pertama kehidupannya hingga saat ini, ketika mereka sedang dalam fase pra-remaja dengan mengajak mereka untuk menerapkan pola makan gizi seimbang dan mencukupi hidrasinya," sambungnya.

Selain itu, ia juga membuat aksi sehat dengan kebun berisi pangan di area rumah dan mengajak si kecil bercocok tanam serta memetik hasil panennya, hingga menjaga kebersihan rumah dengan melakukan pemilahan sampah dan membuat kompos dari hasil pengolahan sampah dalam lingkup rumah tangga. Hal ini dilakukan atas dasar kesadaran Artika bahwa lingkungan yang sehat akan menghasilkan pangan yang sehat pula untuk dikonsumsi hingga membuat tempat hidup yang baik.

Baca juga : Singo Edan Incar Posisi Kedua Klasemen

Dalam acara ini, Danone Indonesia juga memperkenalkan berbagai inisiatif perusahaan terhadap isu kesehatan seperti program integrasi “Bersama Cegah Stunting”. Program ini berisi intervensi untuk menanggulangi stunting yang  bekerja sama dengan multipihak.

Danone Indonesia juga turut menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi. Sejak awal pandemi, Danone Indonesia melalui program-program kolaborasi telah menyalurkan bantuan senilai Rp 56 miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis, pemberdayaan bagi UMKM terdampak, serta bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. Selain itu, Danone Indonesia juga menyediakan 92 Sentra Vaksin di 27 Kota yang menargetkan tidak hanya karyawannya namun juga lansia, anak, ibu hamil, kaum renta hingga masyarakat umum.

Baca juga : Ini Target Indonesia Di Sidang ITTO Ke-57

Ajakan untuk melakukan kepedulian terhadap kesehatan yang diusung Danone-Indonesia ini sejalan dengan tema Ideafest 2021, yang mengusung “The Future of X”. Tema tahun ini menyambut optimisme di masa depan. Ideafest 2021 yang diselenggarkaan hybrid menghadirkan berbagai program utama meliputi Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night yang berlangsung 18-28 November 2021 dengan ratusan pembicara serta penampil yang tampil dalam acara. Danone Indonesia hadir pada IdeaTalks pada 27 November 2021 dengan sesinya dihadiri lebih dari 17.000 audiens.

Vera mengatakan, Danone Indonesia komit melakukan inovasi. "Semoga acara kali ini dapat bermanfaat dan menginspirasi publik untuk menerapkan gaya hidup sehat di kehidupannya," pungkas Vera. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.