Dark/Light Mode

ALFI Dorong Pemerintah Genjot Hilirisasi Industri

Rabu, 1 Desember 2021 10:34 WIB
Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Krisis-krisis tersebut tak begitu nyata menekan sisi permintaan dan penawaran (supply and demand). Namun, sejak munculnya Covid-19 yang bersumber dari sektor kesehatan telah melumpuhkan ekonomi karena menekan kinerja sisi supply and demand. "Kondisi tersebut semakin parah, karena perekonomian dunia belum berpengalaman menangani Covid-19," jelasnya.

Baca juga : Ini Upaya Pemerintah Dorong Investasi Dan Produksi Migas

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, Pemerintah optimistis implementasi kebijakan hilirisasi industri akan menjaga kekuatan perekonomian nasional.

Baca juga : Syarief Hasan Dukung Pemerintah Batasi Pintu Masuk Internasional

Jadi, tidak mudah terombang ambing di tengah fluktuasi harga komoditas dan tidak tergantung pada sumber luar. Agus menilai, urgensi mempercepat hilirisasi kian terasa dengan hadirnya pandemi Covid-19 yang kini telah mendisrupsi global supply chain[KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.