Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Penanganan Banjir Kalbar, Mitsubishi Kucurin Rp 2 M

Sabtu, 4 Desember 2021 12:34 WIB
Penyerahan bantuan dari Mitsubishi ke PMI untuk korban banjir Kalbar. (Foto: ist)
Penyerahan bantuan dari Mitsubishi ke PMI untuk korban banjir Kalbar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), serta PT Krama Yudha, kembali menyalurkan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi yang diberikan berupa bantuan Rp 2 miliar yang ditujukan untuk membantu penanggulangan serta pemulihan bencana banjir bandang di Kalimantan Barat, serta untuk pembangunan fasilitas ruang pendingin di bank plasma darah milik PMI.

Baca juga : Telaten Rawat Gala, Fuji Dapat Mobil Mitsubishi Outlander Sport Dari Elite PPP

Serah terima donasi kepada PMI dari Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group dilakukan pada  Jumat (3/12), di Markas Palang Merah Indonesia dan dihadiri oleh Presiden Direktur dan Wakil Presiden Direktur Krama Yudha, Presiden Direktur MMKSI, serta Direktur Sales & Marketing Division KTB. Donasi diterima langsung secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI mengatakan, sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus komitmen perseroam. Tidak hanya membantu penanganan wabah Covid-19 yang masih berlangsung, tetapi juga berdonasi kepada warga yang terkena musibah banjir bandang di Kalimantan Barat. 

Baca juga : Sinergitas Para Pihak, Kunci Keberhasilan Penanganan Banjir Kalbar

Nakamura berharap, donasi yang diberikan bersama oleh Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group dapat membantu mempercepat pemulihan di area terdampak, dan semoga masyarakat di sana dapat segera kembali beraktivitas dengan normal. “Selain itu, donasi juga kami tujukan untuk mendukung pembangunan ruang pendingin untuk menyimpan plasma darah PMI, sehingga nantinya bisa membantu banyak orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Terkait kerja sama dan dukungan kepada pemerintah Indonesia sepanjang tahun 2020-2021, Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group telah beberapa kali memberikan kontribusinya, antara lain berupa donasi unit Mitsubishi L-300 dan Outlander PHEV kepada PMI, Mitsubishi FUSO Espasios kepada Pemda DKI Jakarta.

Baca juga : Berbalas Pantun dengan Warga Tidung di Kaltara, Gus Halim : Adat Istiadat Desa Kekayaan Luar Biasa

Kemudian donasi wastafel portable dan masker ke rumah sakit dan fasilitas Kesehatan di Jabodetabek, pembangunan sekolah di Lombok-NTB pasca gempa, serta sejumlah kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya Bersama PMI. 

Tak hanya itu, pada  Agustus lalu, Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group juga mendonasikan 500 unit konsentrator oksigen dan 10.000 unit alat tes rapid antigen Covid-19, untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi di Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.