Dark/Light Mode

Cek Pos Kesehatan di Pulo Gebang

Menhub Ajak Pemudik Naik Bus Buat Pulkam

Minggu, 2 Juni 2019 17:30 WIB
Terminal Pulo Gebang
Terminal Pulo Gebang

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelayanan angkutan mudik lebaran terus dipantau. Kali ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pelayanan angkutan Lebaran 2019 di Terminal Pulo Gebang, Minggu (2/6).

Menhub tiba di terminal pada pukul 13.00 WIB. Di sana Menhub  langsung menuju ke Pos Kesehatan untuk sopir bus.

“Sudah cek kesehatan? Bagus tensinya?” tanya Menhub kepada salah seorang sopir bus.

Baca juga : Menhub Sarankan Pemudik Lewat Jalur Selatan

Menhub meminta pengelola terminal untuk tidak hanya memeriksa, tetapi juga mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan. Namun, dia tetap mengapresiasi layanan pemeriksaan kesehatan yang disediakan pengelola terminal.

Selanjutnya, Menhub menuju salah satu loket penjualan tiket yang dipadati pemudik hingga harus rela duduk melantai untuk mengantre.

“Memang seyogyanya ada satu proses yang mengarahkan penumpang menggunakan online,” ujar Budi.

Baca juga : Posko Kesehatan Layani Pemudik 24 Jam

Menhub kemudian menuju pos kesehatan bagi pemudik milik BPJS Kesehatan. Setelah itu, Menhub bergegas menuju terminal keberangkatan di lantai 2.

Di sana, Menhub menyapa para pemudik. Tidak hanya pemudik, dia juga bercengkrama dan berfoto bersama dengan sekumpulan penumpang yang berencana pergi ke Malang untuk berlibur. Ia mengaku bahagia karena masyarakat sudah mulai banyak menggunakan transportasi bus untuk mudik.

“Kita memang akan mengkampanyekan agar bus ini makin digemari. Insya Allah tahun depan pemudik yang menggunakan bus lebih banyak,” tambah (KPJ) 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.