Dark/Light Mode

Catat, Ini Jadwal Layanan BNI Selama Libur Lebaran

Senin, 3 Juni 2019 15:48 WIB
Layani Nasabah : Bank BNI memastikan tetap beroperasi terbatas sepanjang libur Lebaran. (DOK. Istimewa)
Layani Nasabah : Bank BNI memastikan tetap beroperasi terbatas sepanjang libur Lebaran. (DOK. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mempersiapkan layanan maksimal memenuhi kebutuhan masyarakat dalam transaksi perbankan saat Lebaran. Bank ini memastikan tetap beroperasi terbatas sepanjang libur Lebaran.

"Yang perlu dicatat, BNI hanya libur pada 5 Juni,”  tutur Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta di Jakarta, Senin (3/06/2019).

Adapun yang akan libur sepenuhnya yaitu hanya outlet BNI, layanan perbankan akan tetap ada dan diberikan melalui channel-channel elektronik BNI setiap harinya, mulai dari Mobile Banking, SMS Banking, Internet banking hingga mesin ATM. Selain itu, pelayanan Call Center BNI pada nomor 1500046 yang tetap berjalan.

"Karenanya kami sarankan nasabah mengaktifkan seluruh channel-channel elektronik tersebut. Tidak akan ada ruginya, malah banyak manfaat dan kemudahan yang bisa diperoleh. Dengan demikian seluruh channel layanan yang BNI miliki sudah dapat dinikmati setiap saat dan lebih maksimal,” kata Herry.

Sepanjang masa libur lebaran, akan ada outlet BNI yang akan buka dengan layanan operasional terbatas. BNI akan mengaktifkan 79 outlet Weekend Banking pada 1, 2, 8. dan 9 Juni 2019. Di outlet ini para nasabah dapat membuka rekening, tarik dan setor tunai, tranfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara.

Baca juga : Melek 24 Jam, TelkomGroup Pastikan Layanan Tetap Prima Selama Lebaran

Kemudian, pada saat cuti bersama berlangsung atau pada tanggal, 3,4 dan 7 Juni, BNI akan mengoperasikan 68 outletnya. Outlet-outlet ini akan memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina banknotes, dan melayani billpayment.

Sedangkan pada hari kedua Lebaran atau pada 6 Juni, BNI masih akan tetap mengoperasikan 27 outletnya untuk melayani setoran BBM dan NonBBM Pertamina. Untuk informasi mengenai lokasi outlet-outlet BNI yang tetap beroperasi secara lengkap dapat diperoleh melalui website resmi BNI.

Gelar Promo Khusus

Selama libur lebaran ini, Bank BNI juga akan menggelar promo khusus untuk pengguna layanan e-banking-nya. Para nasabah dapat mendapatkan promo-promo menarik dari transaksi yang menggunakan kartu BNI TapCash (uang elektronik BNI), Agen46 BNI, Mobile Banking, SMS Banking, hingga internet banking.

Khusus pengguna kartu BNI TapCash bisa mendapat lebih banyak keuntungan pada momentum Lebaran 2019 ini. Selain semakin banyak channel untuk isi ulang dari Aplikasi TapCash Go, BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, ATM hingga Agen46, ada juga program spesial untuk pengguna TapCash.

Baca juga : TelkomGroup Jaga Kualitas Layanan Selama Lebaran

Jangan lupa bertransaksi saat dalam perjalanan menggunakan Kereta Api dengan Kartu BNI TapCash, karena terdapat program FREE 1 MINUMAN khusus pembelian TapCash edisi spesial Reska KAI seharga Rp 75.000. Pembeli TapCash ini akan memperoleh saldo Rp 50.000 dan mendapatkan 1 botol Premium Tea.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati mengungkapkan, BNI memberikan layanan maksimal untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat selama masa liburan saat lebaran. TapCash merupakan salah satunya.

TapCash hadir untuk masyarakat dalam mempermudah transaksi, mulai dari pembayaran tol, pembayaran tiket penyeberangan kapal feri, dan transaksi di toko atau merchant.

Kemudahan akan isi ulang TapCash juga telah dipersiapkan maksimal oleh BNI. Masyarakat bisa mendatangi outlet ritel seperti Alfamart dan FamilyMart, atau menggunakan seluruh channel transaksi BNI (ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking), Agen46 , Vending Machine, serta booth khusus kerjasama dengan pihak 3 di sepanjang jalur mudik.

Untuk kemudahan masyarakat, update saldo TapCash dapat dilakukan melalui mobile banking (android yang memiliki fitur NFC), ATM, EDC di Kantor Cabang dan applikasi TapCash Go (untuk mobile phone android ber-NFC).

Baca juga : PJB Jamin Pasokan Listrik Lebaran

"Bagi Anda pengguna mobile phone android unduh segera aplikasi TapCashGo di playstore. Pastikan jaringan telekomunikasi HP Anda dalam keadaan baik sehingga proses update saldo TapCash Anda melalui aplikasi TapCashGo berjalan lancar. Atau anda dapat melakukan update saldo di ATM BNI terdekat," ujar Tambok.

Apabila terjadi kendala seperti saldo tidak terupdate dan saldo rekening terdebet para nasabah dapat segera melaporkannya ke BNI Call 1500046.

Tidak hanya promo diatas saja, pengguna kereta api juga berkesempatan memperoleh Cashback Rp 50.000 apabila melakukan pembayaran via e-channel BNI baik ATM, Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking.

Program ini berlaku untuk minimal transaksi Rp 300.000 bagi 46 orang pertama setiap Jumat. Setiap nasabah hanya berhak mendapatkan 1x cashback. Program ini berlaku setiap Jumat (1 Mei - 7 Juni 2019). (FAZ)        

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.