Dark/Light Mode

Mudahkan Akses Pelayanan

Tjahjo Kumolo Resmikan Taspen Mall Di Bandung

Jumat, 10 Desember 2021 06:50 WIB
MENPAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Kabupaten Bandung. (Foto: Dok. Taspen).
MENPAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Kabupaten Bandung. (Foto: Dok. Taspen).

 Sebelumnya 
Menurutnya, peserta Taspen dapat menggunakan KPT di merchant food and clothing housing and utility, saving and investment, transportation, credit and installment, leisure and holiday, data and communication.

Di kesempatan yang sama, Direktur Perencanaan dan Aktuaria Taspen Wahyu Tri Rahmanto mengaku, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas layanan bagi peserta.

Baca juga : Menteri PAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Kabupaten Bandung

Baik melalui Taspen Mall Pelayanan Publik, maupun KPT atau Taspen Smartcard yang memiliki nilai tambah berupa loyalty program.

”Ke depannya, kami akan membuka lebih banyak Mall Pe layanan Publik di daerah lain. Sehingga, seluruh ASN di Indonesia dapat merasakan manfaat layanan Taspen,” sambungnya.

Baca juga : Triputra Agro Persada Resmikan Pabrik Kelapa Sawit Di Kalteng

Selama masa pandemi, kata dia, pihaknya telah menerapkan layanan digital. Salah satunya, layanan digital otentikasi yang memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone.

“Jadi, para pensiunan bisa mengambil haknya langsung melalui ATM,” terangnya.

Baca juga : Wapres Akan Resmikan Monumen Pahlawan Covid Di Bandung

Bahkan, untuk menghindari penularan Covid-19, perseroan juga meluncurkan layanan Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona). Yakni, layanan berbasis daring meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, dan Tcare.

“Kini, peserta pensiunan dapat mengakses layanan Taspen melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan,” tandasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.