Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kmart Gandeng Kemenparekraf Bikin Wadah Emak-emak Berbisnis

Sabtu, 11 Desember 2021 11:59 WIB
Peluncuran Program Makpreneur dari Akademi InspiRadzi berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Ballroom K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto Kav 59A Jakarta, Jumat (11/12). (Foto: Ist)
Peluncuran Program Makpreneur dari Akademi InspiRadzi berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Ballroom K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto Kav 59A Jakarta, Jumat (11/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Makpreneur dari Akademi InspiRadzi berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) diluncurkan di Ballroom K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto Kav 59A Jakarta, Jumat (11/12). Peluncuran dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno dan Pemain Sinetron dan Selebgram Shireen Sungkar.

Program Makpreneur Akademi InspiRadzi ini didukung penuh oleh puluhan mentor yang berpengalaman. Serta disokonh aplikasi Kmart sebagai sarana belajar, belanja sehat dan bisnis online hebat.

"Program Makpreneur bersama Kmart bermaksud memberikan kesempatan kepada emak-emak seluruh Indonesia untuk mulai berbisnis online tetapi tetap di rumah sambil momong anak-anak, bisa mendapatkan penghasilan yang besar,” kata Pak Radzi Saleh, Founder Aplikasi Kmart dalam keterangannya, Jumat (11/12).

Baca juga : Gandeng IDI, Kemenpora Segera Tertibkan Tenaga Medis Olahraga

Sandiaga berharap, emak-emak di Indonesia sadar bisnis dan terjun di ekonomi kreatif digital.

"Ini yang paling benar, emak-emak berdaya dan berpenghasilan tapi tidak melupakan kewajibannya mengurus suami, anak-anak dan rumah tangga, solusinya adalah bisnis online hebat Kmart ini. Saya mengimbau emak-emak seluruh Indonesia untuk ikut Program Makpreneur dari Kmart ini, makanya disebut MAKSADIS alias Emak-emak Sadar Bisnis," imbaunya.

Sedangkan Shireen Sungkar yang mengaku telah download Kmart juga mengajak emak-emak untuk mengikuti Program Makpreneur ini, karena MAKSADIS alias Emak-Emak Sadar Bisnis, harus bisa membantu ekonomi keluarga apalagi di masa pemulihan pandemi saat ini.

Baca juga : Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Demokrat Bawa Vitamin Sampai Popok

"Manfaatnya banyak. Yang utama, membantu suami agar ikut menopang ekonomi keluarga bersama suami," jelas Shireen Sungkar.

Ia juga mengatakan, ini menjadi modal untuk memulai bisnis. Mulainya dari hal-hal kecil aja, misalnya mem-posting dan memberikan komentar tentang kegiatan sehari-hari di rumah, melalui media sosial. "Dari sana, Anda akan dikenal oleh khalayak untuk memulai bisnis yang Anda sukai," anjur Shireen.

Diketahui Makpreneur merupakan komunitas emak-emak yang sadar bisnis. Komunitas ini akan membantu emak untuk menjadi marketer yang sukses melalui pelatihan dengan modul yang sudah teruji berhasil dengan coach bisnis yang juga sukses dengan bisnisnya. Dalam komunitas ini ibaratnya dari emak untuk emak. Mendorong emak-emak lain untuk meraih hasil yang sama.

Baca juga : Dirjen Otda Kemendagri Serahkan 3 Unit Anjungan Simudah Kepada Daerah Terpilih

Apa yang ditawarkan oleh Program Makpreneur Akademi InspiRadzi adalah kesempatan untuk belajar bisnis dengan materi-materi yang sudah disesuaikan dengan karakteristik emak, seperti mudah untuk diaplikasikan, dan hasil terukur.

Materi yang akan diberikan Personal Branding, Strategi Marketing melalui WA dan media sosial FB dan IG, Content Creator, Video Marketing, Content Strategy dan Content Writing. Tujuan dari Makpreneur ini adalah mencetak emak-emak yang produktif yang mampu menguasai berbagai skill digital dengan dukungan penuh dari aplikasi bisnis Kmart yang merupakan platform untuk Belanja Sehat dan Bisnis Online Hebat. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.